Ini 10 Makanan Sehat yang Mampu Membersihkan Usus Besar

"Usus besar bertanggung jawab untuk pencernaan dan penyerapan nutrisi yang efektif."
ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Usus besar bertanggung jawab untuk pencernaan dan penyerapan nutrisi yang efektif. Dikutip dari Boldsky, berikut ini ada 10 daftar makanan yang membantu fungsi usus Anda secara efektif dan menghindari terjadinya kanker usus besar.

1. Oat
Oat mengandung campuran unik komponen bioaktif seperti fenolik, karoten, asam fitat, beta-glukan dan vitamin E, yang meningkatkan pergerakan usus. Tepung gandum dapat melepaskan diri dari proses pencernaan dan menyediakan karbohidrat yang dapat difermentasi untuk bakteri kolik yang memaksimalkan fungsinya. Oat juga dapat membentuk metabolit yang diinginkan termasuk asam lemak rantai pendek yang terjebak di usus besar.

2. Buah Jeruk
Buah jeruk seperti lemon, jeruk dan anggur sangat penting dalam pembersihan usus besar. Buah-buah ini juga dikenal memiliki efek positif dalam mengurangi peradangan dan menghambat kanker usus besar. Kehadiran metabolit alami aktif dalam jus buah jeruk mempengaruhi penyerapan langsung di usus. Flavonoid dan antioksidan secara signifikan mengurangi kemungkinan penyakit medis kolik.

3. Alpukat
Alpukat adalah obat yang sempurna untuk usus besar. Diketahui secara efektif menghambat pertumbuhan sel kanker di usus. Oleh karena itu, ini juga banyak digunakan sebagai pengobatan komplementer kanker usus besar. Alpukat juga berfungsi untuk mencintai toksisitas dan dengan demikian bertindak secara ajaib dalam mengurangi tekanan di dalam rongga usus besar dan sel-sel yang berdampingan.

4. Biji Chia
Hanya dengan menambahkan 2 sendok makan biji chia ke dalam makanan Anda secara ajaib akan menghilangkan masalah pencernaan Anda. Biji chia diketahui mengandung serat makanan yang berfermentasi di usus besar. Serat ini membentuk sebagian besar makanan dan meningkatkan pergerakan usus. Serat bergerak melalui usus besar dan membawa semua elemen ... Baca halaman selanjutnya