Malam Ini, Penyanyi Rock Kota Bandung Hadiri Silaturahmi Musisi Kota Payakumbuh

"Selain ngejam, nantinya juga akan ada sesi sharing, baik ilmu musik maupun pengalaman"
Rino Casmir saat tampil bersama grup Band Anak Adam dari Bandung (Istimewa)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Moment lebaran Idul Fitri 1440 H, musisi Payakumbuh gelar silaturahim di Dangau Kawa, Senin 10 Juni 2019 yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB. Kegiatan tahunan tersebut kali ini dihadiri penyanyi rock asal Kota Bandung yang juga merupakan putra asli Payakumbuh

Roni Yefrison (Ong) dan Ketua Indonesian Drummer Payakumbuh Oji mengatakan kegiatan ngejam tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahim musisi Payakumbuh yang berbeda generasi. Ia berharap ke depannya geliat musik di Payakumbuh terus meningkat dan berkembang seperti kota-kota lain di Indonesia.

"Payakumbuh cukup banyak memiliki potensi musisi muda. Semoga ini menjadi cikal bakal kembali terjalinnya hubungan dan Komunikasi antar musisi yang ada di Payakumbuh dan Limapuluh Kota," ujar Ong dan Oji saat ditemui di Kawa Daun Payakumbuh jelang acara.

Sementara itu, Rino Casmir dari band rock asal Bandung yaitu Anak Adam menambahkan akan menyuguhkan musik rock lawas seperti Nicky Astria, Gito Rolis, dan GodBless. Kemudian nantinya bersama sang istri, Nia yang juga vokalis grup band rock, Gankster Bandung juga akan membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Guns n Roses, Deep Purple, dan Led Zeppelin.

"Selain ngejam, nantinya kita juga akan adakan sesi sharing baik ilmu musik maupun pengalaman. Pokoknya nanti akan menjadi momen bersatu musisi Payakumbuh dari berbagai genre. Tidak hanya rock tapi juga genre musik lainnya," kata Rino Casmir yang juga pemerhati sepakbola tersebut.

Ia juga berharap ke depannya bakalan banyak event musik yang dihelat di Payakumbuh. Kemudian juga menghadirkan musisi dan artis ibukota yang akan berkolaborasi dengan musisi lokal di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

[Ade Suhendra]