Catat, Ini 7 Cara Mudah untuk Menyegarkan Otak

"Pikiran yang tenang dan segar akan membantu Anda untuk tampil maksimal di kantor, "
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF -- Apakah hasil kerja Anda belakangan kurang maksimal karena diselimuti rasa bosan? Jika Anda pernah atau sedang merasakan hal ini, artinya Anda butuh refreshing agar otak kembali bekerja seperti semula.

Pikiran yang tenang dan segar akan membantu Anda untuk tampil maksimal di kantor, sehingga produktivitas kerja terjaga dengan baik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan otak dan pikiran.

BACA JUGA: Mengapa Otak Butuh Tidur?

Apa saja caranya? Tak sulit sebenarnya. Berikut 7 cara menyegarkan otak yang bisa Anda lakukan dengan mudah, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Sisihkan Waktu untuk Istirahat dari Pekerjaan

Tumpukan kertas yang berserakan di meja kerja sangat mengganggu pemandangan, bahkan dapat menimbulkan stres. Daripada semakin stres, pergilah ke suatu tempat untuk rehat sejenak.

Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa jalan-jalan di sekitar taman atau komplek perkantoran, untuk menghirup udara segar sambil menenangkan pikiran. Manfaatkan jam istirahat untuk rehat dari pekerjaan.

Setelah jam istirahat usai, Anda bisa kembali ke meja kerja dengan pikiran yang rileks. Dengan demikian, tugas-tugas dapat segera diselesaikan, terutama tugas yang sudah mendekati deadline (batas waktu).

2. Bersenang-senang dengan Diri Sendiri

Setelah pulang kerja, coba sisihkan sedikit waktu buat diri sendiri (me time). Anda bisa memilih pergi ke perpustakaan untuk membaca buku, menikmati makanan dan minuman favorit di kafe atau restoran, dan sebagainya. Menikmati waktu sendiri tidak hanya membuat pikiran dan otak rileks, tapi juga membantu Anda untuk lebih memahami diri sendiri.

Sambil menikmati me time, coba lakukan evaluasi terhadap diri sendiri, termasuk evaluasi ... Baca halaman selanjutnya