Bunda, Ini Tips Menidurkan Bayi Sendiri

"Temukan tempat tidur yang tepat untuk bayi Anda"
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Bunda, membuat bayi tidur sendiri merupakan tantangan tersendiri bagi kita. Mengelola bayi adalah tugas yang sangat sulit, terutama ketika datang untuk membantu mereka mengadopsi pola dan kebiasaan tidur yang benar.

Jika Anda orang tua yang baru punya anak pertama, tentunya tidur menjadi hal yang sangat penting dalam menjaga agar energi Anda bertahan lama. Karena bayi tidak memiliki rentang tidur seperti kita, mereka tidur siang singkat dan terikat untuk bangun setelah interval waktu yang singkat. Faktanya, kebanyakan bayi tidak mendapatkan rutinitas tidur yang teratur sampai mereka menjadi balita.

Namun, ketika mereka berusia sekitar 6 bulan, Anda dapat mencoba membantu mereka tertidur sendiri, sepanjang malam, dan menjadikannya kebiasaan sehingga Anda tidak kehabisan tenaga dan tidur. Tapi, jangan khawatir. Dilansir dari laman Boldsky, Anda bisa mengikuti tips sederhana ini untuk membuat bayi Anda tidur sendiri.

1. Pilih Tempat 
Temukan tempat tidur yang tepat untuk bayi Anda. Pastikan bahwa bayi Anda cocok untuk tidur. Anda dapat mencoba kamar yang berbeda sampai salah satunya bekerja untuk Anda. Juga, saat bayi Anda tumbuh, lakukan perubahan yang diperlukan pada tempat yang sesuai dengan keinginannya.

2. Pilih waktu yang tepat
Anda harus memilih waktu yang ditetapkan untuk membuat bayi Anda tidur setiap hari. Dengan melakukan ini, Anda sebenarnya mengajarkan bayi bahwa sudah waktunya bagi mereka tidur dan mereka akan mengikuti isyarat setelah beberapa hari. Bersamaan dengan itu, Anda juga dapat memberikan isyarat lain seperti pengantar tidur atau tindakan sambil menidurkan mereka sehingga mereka dapat memahami bahwa sudah waktunya untuk tidur.

3. Mempekerjakan Rutinitas Harian 
Anda dapat menggunakan rutinitas tidur singkat dan sederhana untuk bayi Anda setiap hari. Ini bisa termasuk hal-hal seperti mandi hangat diikuti dengan mengganti popok, ... Baca halaman selanjutnya