Konsumsi Makanan Ini Kelola Diabetes Anda

"Namun hal itu juga perlu diimbangi dengan menjaga makanan yang dikonsumsi."
Kunyit mengandung bahan penting yang disebut curcumin yang dikenal karena sifat anti-oksidan dan anti-inflamasinya (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Penelitian ini baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Trends in Molecular Medicine telah menunjukkan cara -cara terbaru dalam pengelolaan diabetes. Namun hal itu juga perlu diimbangi dengan menjaga makanan yang dikonsumsi.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa makanan yang membantu dalam menjaga kadar gula darah.

1. Bitter Labu: 
Bitter labu merupakan salah satu makanan terbaik untuk mencegah diabetes. Zat hipoglikemik yang terkandung dalam labu pahit membantu menurunkan gula darah dan kadar gula urin. Untuk mengendalikan kadar gula darah, labu pahit paling baik dikonsumsi dalam bentuk jus pagi-pagi sekali.

2. Kunyit:
Kunyit mengandung bahan penting yang disebut curcumin yang dikenal karena sifat anti-oksidan dan anti-inflamasinya. Bahan ini membantu dalam melawan penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kunyit juga dikenal dengan sifat anti-glikemiknya yang akan membantu mengendalikan kadar gula darah. Menambahkan kunyit pada makanan biasa Anda atau memilikinya sebagai suplemen dalam bentuk teh membantu.

3. Fenugreek:
Fenugreek merupakan makanan lain yang membantu mengendalikan kadar gula darah. Kaya akan kandungan serat, fenugreek membantu pencernaan lebih baik dan mengatur penyerapan karbohidrat dan gula dalam tubuh. Fenugreek membantu mengurangi penyerapan glukosa dari makanan Anda dan mempengaruhi pelepasan insulin, yang merupakan cara alami untuk menurunkan kadar gula darah.

4. Kayu Manis:
Kayu manis membantu membawa lebih banyak glukosa ke sel untuk pemecahannya menjadi energi. Oleh karena itu, dalam prosesnya, sel mengubah gula menjadi energi secara lebih efisien dan membantu mengendalikan kadar gula dalam darah. Mengkonsumsi satu sendok teh kayu manis secara teratur membantu mencegah diabetes.