Wajib Dicoba, Menu Sahur Praktis Bagi Anak Kos dan Tidak Menguras Kantong

"Tantangan berat lainnya untuk anak kos yang tinggal jauh dari orang tua adalah kemampuan untuk memanage pengeluaran agar tetap bisa bertahan selama sebulan penuh."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Bulan Ramadhan bisa menjadi tantangan tersendiri untuk kamu yang tinggal di tanah rantau. Jika biasanya ada orang tua yang membangunkanmu ketika sahur, kini kamu harus terbiasa bangun sendiri agar tidak kelaparan ketika berpuasa.

Tantangan berat lainnya untuk anak kos yang tinggal jauh dari orang tua adalah kemampuan untuk memanage pengeluaran agar tetap bisa bertahan selama sebulan penuh.

#Kreasi menu sahur berbahan dasar indomi untuk anak kos
Menu sahur simple ala anak kos akan sangat membantumu dalam menghadapi bulan Ramadhan, apalagi jika segala menu sahur dan buka anak kost harus kamu siapkan sendiri. Indomi seringkali menjadi makanan anak kos ujung bulan di saat kiriman uang orang tua belum datang. Namun, kamu bisa mengkreasikan makanan anak kos ini menggunakan bumbu-bumbu yang ada di kos. Beberapa kreasi menu sahur berbahan dasar indomi yang dapat mamikos berikan adalah:

1.Omelet Indomi

Bahan yang diperlukan untuk membuat omelet indomi sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan sebungkus indomi (2500 rupiah), sosis (1000 rupiah) dan sebutir telur (1500 rupiah). Agar rasanya tidak hambar, tambahkanlah saus 1 atau 2 sachet (500 rupiah) atau mayonais (1000 rupiah). Sisa uang yang kamu miliki bisa kamu gunakan untuk membeli teh panas atau susu agar tidak terlalu lemas. Jika kamu adalah orang yang tidak bisa jika tidak makan nasi, maka belilah nasi matang di warung (1500 rupiah) agar porsinya tidak terlalu banyak. Jadi, budget yang akan kamu habiskan untuk membuat omelet indomi pas 8.000 rupiah.

2.Indomi rebus dengan telur (Intel)

Indomi rebus hampir selalu menjadi menu favorit anak kos, apalagi cara pembuatannya sangat mudah dan cepat. Bahkan, menu ini sering dijadikan sebagai menu darurat ketika bangun kesiangan menjelang adzan subuh. Untuk membuat indomi rebus dengan telur yang bergizi, bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah: indomi rebus rasa apa saja (2500 rupiah), ... Baca halaman selanjutnya