5 Tips Kesehatan Mental untuk Milenial yang 'Lelah'

"Menulis jurnal dapat membantu Anda mengatasi kecemasan, mengurangi stres, dan mengatasi depresi"
Depresi di kalangan generasi muda mungkin meningkat. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Gagasan kaum milenial kelelahan sampai titik kejenuhan bukanlah sesuatu yang baru. Antara tekanan media sosial, pertunjukan ekonomi, dan hidup di dunia yang terasa semakin tidak pasti, tidak mengherankan bahwa kita kelelahan. Belum lagi, kesejahteraan mental adalah penderitaan.

Dan buktinya ada di sana. Depresi di kalangan generasi muda mungkin meningkat. Pria di generasi ini kehilangan rambut mereka pada usia lebih dini. Dan sejak 2016, ada peningkatan yang signifikan dalam kesehatan mental negatif mahasiswa tingkat perguruan tinggi.

Jadi, bagaimana kita menjaga kesehatan mental kita ketika dunia tampak seperti siap menghadapi kita menjadi lebih baik?

Yang mengatakan, merawat pikiran Anda seharusnya tidak menambah stres dalam hidup Anda. Dan jika Anda bisa melakukannya dari kenyamanan rumah Anda sendiri - atau bahkan tempat tidur - semuanya lebih baik! Jadi, jika Anda merasa bingung harus mulai dari mana, berikut lima tips yang bisa Anda terapkan dalam hal ini.

1. Kekuatan 'tidak'
Tumbuh, banyak orang diajari bahwa penggunaan kata "tidak" harus diikuti dengan penjelasan atau alasan yang panjang. Saya telah belajar bahwa "tidak" adalah kalimat lengkap dan membantu membangun batasan dalam hubungan.

Menggunakan kekuatan "tidak" dapat membantu mencegah Anda kehabisan tenaga sepanjang minggu. Anda mungkin perlu mengatakan "tidak" jika Anda merasa kelebihan beban di tempat kerja atau dalam hubungan Anda. Pada akhirnya, penting untuk mengetahui dan mendefinisikan keterbatasan Anda.

2. Menulis Jurnal
Menulis jurnal dapat membantu Anda mengatasi kecemasan, mengurangi stres, dan mengatasi depresi. Ini dapat membantu meningkatkan suasana hati dengan memungkinkan Anda memprioritaskan ketakutan, masalah, dan kekhawatiran.

Selain itu, memungkinkan Anda untuk melacak gejala yang mungkin Anda miliki karena kondisi kesehatan mental setiap hari. Ini akan memungkinkan Anda mengenali ... Baca halaman selanjutnya