Tiga Trik Membaca Cepat yang Bisa Anda Gunakan

"Pegang buku Anda, atau apa pun yang Anda baca, pada sudut 30 derajat ke mata Anda."
Pegang buku Anda, atau apa pun yang Anda baca, pada sudut 30 derajat ke mata Anda. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Anda mungkin sudah cukup tua untuk mengingat nama Evelyn Wood sebagai seorang yang identik dengan membaca dan belajar cepat. Dia adalah pendiri Evelyn Wood Reading Dynamics. Mantan rekan bisnisnya, H. Bernard Wechsler, membagikan enam teknik yang digunakan pembaca cepat untuk berhasil.

Wechsler adalah direktur pendidikan di The SpeedLearning Institute dan berafiliasi dengan Long Island University, Learning Annex , dan sekolah-sekolah di New York melalui Proyek DOME (Mengembangkan Peluang melalui Pendidikan Bermakna). Dia dan Wood mengajar 2 juta orang untuk membaca cepat, termasuk Presiden Kennedy, Johnson, Nixon, dan Carter. Dilansir dari laman thoughtco, berikut enam trik yang bisa Anda gunakan untuk membaca cepat.

1. Pegang Materi Anda di Sudut 30 Derajat
Pegang buku Anda, atau apa pun yang Anda baca, pada sudut 30 derajat ke mata Anda. Jangan pernah membaca materi yang tergeletak rata di atas meja atau meja. Wechsler mengatakan membaca dari bahan datar menyakitkan bagi retina sehingga menyebabkan kelelahan mata, dan setelah sekitar dua jam sering menyebabkan mata kering dan iritasi. Selain itu, sesuaikan sudut layar komputer Anda ke 30 derajat juga.

2. Gerakkan Kepala Anda Kiri ke Kanan saat Anda Membaca
Wechsler mengutip bukti ilmiah bahwa menggerakkan kepala Anda sedikit bolak-balik saat Anda membaca membantu menstabilkan gambar pada retina Anda. Ini disebut refleks vestibulo-okular, atau VOR.

Menggerakkan kepala saat membaca juga membantu Anda berhenti membaca kata-kata individual dan membaca frasa. Wechsler berkata rahasia membaca banyak kata sekaligus dan melipatgandakan atau tiga kali lipat keterampilan belajar Anda adalah memperluas visi Anda dengan menggunakan visi periferal Anda. "Santaikan otot-otot kecil di kedua sisi mata Anda dan lembutkan fokus Anda," katanya.

Praktek ini akan membantu Anda meningkatkan kecepatan dari 200 menjadi 2.500 ... Baca halaman selanjutnya