Tanaman Pembersih Udara Terbaik Menurut NASA

"Zat seperti xylene (dalam cat dan pernis), benzena (lilin furnitur, semprotan serangga) trichlorethylene (pembersih, perekat), dan formaldehyde (pelapis, penyegar udara) dapat menghasilkan gejala seperti sakit kepala"
Tanaman Pakis termasuk salah satu tanaman terbaik sebagai pembersih udara (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Pabrik terbaik merupakan perusahaan yang melakukan tugas ganda dalam memurnikan udara Anda dari bahan kimia beracun. Namun baru-baru ini, NASA merekomendasikan beberapa tanaman yang bisa dijadikan sebagai tanaman permbersih udara terbaik di rumah Anda. Dilansir dari laman Reader Digest, berikut daftarnya.

1. Pembersih alami dalam pot
Menurut EPA, rumah dapat memiliki polutan tiga hingga lima kali lebih banyak daripada di luar rumah. Anda bisa tinggal di rumah "sakit" dan tidak menyadarinya: Zat seperti xylene (dalam cat dan pernis), benzena (lilin furnitur, semprotan serangga) trichlorethylene (pembersih, perekat), dan formaldehyde (pelapis, penyegar udara) dapat menghasilkan gejala seperti sakit kepala, sakit tenggorokan, atau masalah pernapasan seperti alergi. NASA Clean Air Study dirancang menemukan cara yang efektif dan sederhana untuk detoksifikasi udara dalam ruang stasiun dan itu mengungkapkan bahwa tanaman rumah umum memiliki kekuatan super pemurni udara.

2. Boston Fern
Pakis Boston adalah tanaman asli hutan tropis dan daerah rawa sehingga mereka akan tumbuh subur dalam cahaya rendah dan kelembaban tinggi. Ia sangat ideal untuk kamar mandi. Kelembaban dari pancuran Anda akan menghidrasi tanaman, membutuhkan sedikit perawatan ekstra dari Anda. Selain menjadi tambahan yang cantik dan dekoratif untuk kamar mandi, pakis Boston membantu menghilangkan xylene dan — penelitian NASA mengungkapkan — itu adalah tanaman papan atas untuk menghilangkan formaldehida.

3. Kimberly Queen Fern
Tidak seperti pakis Boston, yang menyebar ke samping, Ratu Kimberly tumbuh tegak, memberikan penampilan yang rapi. Asli Australia ini dapat mengambil lebih banyak panas dan matahari daripada sepupunya Boston, tetapi Anda harus menyiraminya secara teratur. Karena dapat tumbuh di dalam atau di luar ruangan, pakis ini membuat tambahan yang menarik yang ditempatkan di bawah teras atau dek, terutama ... Baca halaman selanjutnya