Ilmuwan Cina Temukan Gen Jerawat Lain

" jerawat parah disebabkan oleh peradangan yang disebabkan oleh mutasi F13A1"
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Sebuah tim ilmuwan Cina menemukan gen baru yang berhubungan dengan jerawat, meningkatkan harapan bahwa gangguan kulit yang umum dapat terjadi pada kuncup genetik.

Artikel yang diterbitkan di Journal of Investigative Dermatology, sebuah jurnal internasional tentang penelitian kulit, menggambarkan gen sebagai F13A1, yang mutasinya meningkatkan ekspresi interleukin 6, sebuah protein yang memainkan peran penting dalam pengembangan jerawat parah.

"Berdasarkan penemuan ini, kami berspekulasi bahwa jerawat parah disebabkan oleh peradangan yang disebabkan oleh mutasi F13A1," kata Yang Xingyan dari Universitas Yunnan.

Jerawat, masalah umum bagi remaja, disebabkan oleh penumpukan lemak pada kulit dan pori-pori yang tersumbat. Jerawat yang parah dapat meninggalkan bekas luka dan menyebabkan kecemasan dan depresi di kalangan remaja.

Dilansir dari laman xinhua, para ilmuwan sebelumnya telah mengidentifikasi beberapa gen yang berhubungan dengan jerawat yang dapat mempengaruhi metabolisme androgen, peradangan dan pembentukan bekas luka. Yang mengatakan penemuan gen baru dan fungsinya akan memberikan target untuk mengobati jerawat parah.