Positifers, Kurangi Tekanan Darah dengan Konsumsi Markisa

" Rendah kalori dan tinggi serat, markisa adalah camilan yang sempurna untuk Anda"
Biji markisa mengandung polifenol yang memiliki kemampuan untuk melemaskan otot-otot dinding pembuluh darah. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Markisa merupakan buah tropis yang kaya antioksidan dan berbagai vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Buah ini digunakan untuk membuat minuman, makanan penutup, yoghurt dan ditambahkan ke salad juga. Rendah kalori dan tinggi serat, markisa adalah camilan yang sempurna untuk Anda

Namun, biji markisa sering diabaikan oleh sebagian besar dari kita, yang dikaitkan dengan asumsi keracunan karena kehadiran sianida. Tetapi harus dicatat bahwa sebagian besar biji buah mengandung sedikit sianida yang tidak dapat merusak fungsi tubuh Anda. Biji dapat ditelan atau dikunyah sehingga menghasilkan rasa asam.

Dilansir dari laman Boldsky, biji markisa digunakan untuk membuat minyak yang digunakan sebagai agen aromatik dalam makanan serta agen pelembab untuk kulit. Manfaat buah ini juga sangat luar biasa bagi tubuh, diantaranya.

1. Mengurangi tekanan darah
Biji markisa mengandung polifenol yang memiliki kemampuan untuk melemaskan otot-otot dinding pembuluh darah. Mengkonsumsi biji akan membantu melonggarkan pembuluh darah dan dengan demikian meningkatkan aliran darah yang lebih baik. Ini, pada gilirannya, menurunkan tekanan darah dan mencegah timbulnya stroke dan serangan jantung. Dengan demikian, biji membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

2. Meningkatkan kekuatan tulang
Kandungan magnesium dalam biji markisa dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang Anda. Magnesium memperkuat tulang Anda dan mencegah masalah yang berkaitan dengan usia seperti osteoporosis. Mengkonsumsi biji secara terkendali dapat menghilangkan tulang yang lemah dan rapuh.

3. Kelola kesehatan usus
Biji markisa merah sangat bermanfaat dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan usus Anda. Serat yang tidak larut dalam biji markisa bermanfaat bagi kesehatan usus Anda. Dengan melakukan itu, mereka mendapat manfaat dari seluruh sistem pencernaan. Ini membantu menyeimbangkan bakteri baik di usus. Benih juga membantu ... Baca halaman selanjutnya