Berbahagialah Wahai Suami, Punya Istri Cerewet Buat Anda Lebih Sehat

"Fakta tersebut berkaitan dengan gaya hidupnya yang diatur oleh seorang istri cerewet"
ilustrasi istri cerewet (net)

KLIKPOSITIF -- Sebagian besar pria mungkin berpikiran memiliki istri cerewet sangat membuat pusing dan menyebalkan. Padahal istri yang cerewet justru banyak memberi keuntungan, terutama membuat suami lebih sehat.

Oleh karena itu, sudah seharusnya suami bersyukur jika memiliki istri yang sangat cerewet. Mereka tidak merepotkan tapi justru memberi keuntungan besar. Fakta tersebut pun telah dibuktikan para peneliti melalui data Proyek Kehidupan Sosial, Kesehatan dan Penuaan Nasional yang memeriksa keterkaitan gender dengan kesehatan tubuh.

Mengutip dari bringmedic.com, penelitian yang melibatkan 1.228 pasangan yang telah menikah selama 5 tahun dengan rentan usia 57-85 tahun menunjukkan bahwa 389 di antaranya menderita diabetes. Banyaknya pasangan yang menderita diabetes ini berkaitan dengan keuntungan memiliki istri cerewet bagi kesehatan tubuh suami.

Dr. Hui Liu, seorang profesor sosiologi dari Michigan State University pun menemukan bahwa pria yang kurang bahagia dalam rumah tangganya justru memiliki kemungkinan kecil risiko menderita diabetes.

Bahkan para pria tersebut memiliki kemampuan untuk menghindari terserang diabetes dan mengendalikan kadar gula darahnya. Fakta tersebut berkaitan dengan gaya hidupnya yang diatur oleh seorang istri cerewet.

Sebab, istri yang cerewet pasti lebih memperhatikan pola hidup suaminya. Hal itu misalnya memperhatikan intensitas olahraganya, makanan yang dikonsumsi hingga waktu istirahatnya.

Akhirnya, gaya hidup suami yang bisa menjadi penyebab penyakit kronis pun terkontrol oleh istrinya. Sebaliknya, seorang wanita akan terhindar dari penyakit diabetes jika memiliki rumah tangga yang bahagia. Rumah tangga yang bahagia ini artinya ia memiliki suami yang perhatian dan tidak cerewet.

Hal tersebut berkaitan dengan sifat wanita yang cenderung lebih sensitif. Karena itu, mereka akan lebih menjaga kesehatan tubuhnya demi keluarga yang selalu membutuhkan dan ... Baca halaman selanjutnya