Terkadang Makanan Adalah Obat Terbaik

"akses ke makanan bergizi memainkan peran besar dalam kesehatan."
Kerawanan pangan berbeda dari kelaparan. Siapa pun yang pergi bersepeda atau melewatkan makan siang bisa mengalami kelaparan (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Sebagai seorang dokter, saya secara teratur menulis resep obat untuk membantu pasien menjadi lebih baik. Tetapi bisakah saya menulis resep untuk makanan? Ini mungkin terdengar seperti pertanyaan aneh, tetapi survei terhadap dokter menemukan bahwa sebagian besar berharap mereka bisa menulis resep untuk makanan bergizi. Para dokter itu sadar akan apa yang ditunjukkan oleh bukti yang berkembang, akses ke makanan bergizi memainkan peran besar dalam kesehatan.

Saya mulai berpikir tentang hubungan antara makanan dan kesehatan ketika saya adalah seorang penduduk yang bekerja di rumah sakit Boston yang sibuk. Seorang pasien yang akan saya panggil Ted datang ke ruang gawat darurat mencari pengobatan untuk gejala yang tidak jelas yang tampaknya tidak sesuai dengan diagnosis spesifik. Saya meraih kursi dan berbicara dengan Ted selama beberapa menit, dan akhirnya dia percaya pada saya. "Dok," akhirnya Ted mengakui, "Aku lelah dan aku butuh makan."

Ted adalah contoh dari seseorang yang tidak aman soal makanan. Kerawanan pangan berbeda dari kelaparan. Siapa pun yang pergi bersepeda atau melewatkan makan siang bisa mengalami kelaparan. Tetapi kerawanan pangan mengacu secara khusus pada kondisi ekonomi dan sosial tingkat rumah tangga dari akses terbatas atau tidak pasti terhadap makanan yang memadai menurut Departemen Pertanian.

15 juta rumah tangga AS tidak aman pangan di beberapa titik di 2017. Itu 40 juta orang Amerika - 6,5 juta di antaranya adalah anak-anak. Kerawanan pangan merupakan tantangan nasional dengan berbagai penyebab. Tetapi juga merupakan penentu kesehatan. Menurut sebuah studi USDA baru-baru ini, kerawanan pangan memperburuk penyakit kronis termasuk hipertensi, penyakit jantung koroner (PJK), hepatitis, stroke, kanker, asma, diabetes, radang sendi, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), dan penyakit ginjal.

Laporan yang sama melanjutkan dengan mencatat bahwa status ketahanan pangan lebih kuat ... Baca halaman selanjutnya