Ini Lima Tanda Hubungan Tidak Sehat yang Sedang Kamu Alami

"Biasanya banyak orang yang tidak menyadari jika sedang berada di dalam hubungan tidak sehat"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Di dalam hubungan memang harus dijalani oleh dua orang yang penuh dengan komitmen dan sama-sama mau berjuang. Jika saat ini kamu merasa tak bahagia, mungkin perlu mengetahui beberapa tanda hubungan tidak sehat yang sedang kamu alami.

Hubungan asmara memang tak selalu berjalan mulus. Pasti ada saja perselisihan dalam hubungan. Namun jika kamu dan pasangan bersikap bijak, masalah tersebut akan membawa hubungan kalian semakin dewasa.

Biasanya banyak orang yang tidak menyadari jika sedang berada di dalam hubungan tidak sehat. Boleh saja kok untuk mencintai pasangan dengan sepenuh hati. Namun jangan sampai hal tersebut membuat dirimu sendiri tak merasa bahagia, justru cenderung tertekan. Jika kamu mengalami tanda-tanda hubungan tidak sehat di bawah ini, sekarang harus mulai mencari jalan keluar. Love your self first, Girls!

1. Merasa cemas saat tidak bersama

Memang menjadi hal yang wajar jika merasa ada yang kurang atau hilang saat tidak sedang bersama pasangan. Namun hal tersebut menjadi sesuatu yang tidak wajar ketika kamu selalu memeriksa ponsel untuk tahu apakah ada pesan dari pasangan.

Selain itu, kamu juga menjadi terlalu insecure jika pasangan tidak memberikan kabar dalam jangka waktu beberapa jam. Ini akan membuat kamu tidak bisa fokus pada apa yang seharusnya dikerjakan.

Sebab kamu merasa seakan ada yang salah. Hal ini juga berpengaruh pada pengembalian keputusan. So, cobalah renungkan apakah hubungan seperti ini yang benar-benar kamu inginkan?

2. Sering sekali berdebat tentang hal yang sama

Di dalam hubungan berbeda pendapat hingga memunculkan perdebatan menjadi hal wajar yang sering terjadi di dalam hubungan. Namun jika terjadi berulang kali dalam siklus yang sangat sering.

Hal tersebut justru tidak akan membuat hubungan menjadi lebih baik lagi. Setiap debat yang terjadi akan membuat kamu dan pasangan tidak mengomunikasikan apa yang menjadi inti ... Baca halaman selanjutnya