Makan Daging Berlebih, Ini Dampak Buruknya

"Terlalu banyak mengonsumsi daging juga bisa menyebabkan obesitas"
ilustrasi: obesitas (net)

KLIKPOSITIF -Menkonsumsi daging untuk diperlukan untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh. Daging ini bisa diolah menjadi beragam menu seperi gulai, rendang, sate dan lainnya.

Meskipun daging bisa diolah menjadi ragam makanan yang sangat enak, tapi harus ingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Pasalnya berlebihan mengkonsumsi daging bisa membawa efek yang tidak baik bagi kesehatan. Dilansir dari Boldsky berikut efek samping terlalu banyak mengonsumsi daging

1. Kolesterol
Tahukah anda bahwa kandungan lemak dalam daging dapat menyumbat pembuluh darah. Akibatnya, bisa menyebabkan kolesterol. Kolesterol terlalu tinggi bisa memicu penyakit jantung.

2. Obesitas
Terlalu banyak mengonsumsi daging juga bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan. Ini disebabkan kandungan lemak pada daging. Oleh karena itu, pastikan Anda memakan daging secukupnya.

3. Kanker
Fatalnya, terlalu banyak mengonsumsi daging bisa menyebabkan kanker. Ini disebabkan oleh kandungan lemak dan pengolahan daging yang tidak tepat. Hal ini pun sudah dibuktikan melalui sejumlah penelitian.