Jarang Menyisir Rambut, Ternyata Ini Manfaatnya

" jarang menyisir justru membantu rambut menjadi lebih kuat, sehat"
ilutrasi (net)

KLIKPOSITIF - Selama ini, anda mungkin beranggapan bahwa menyisir rambut adalah salah satu cara simple yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut agar tidak mudah kusut.

Tapi, seorang trichologist atau orang yang mempelajari penyakit kulit dan kepala justru mengatakan hal sebaliknya. Dilansir dari dailymail.co.uk, Philip Kingsley mengatakan jarang menyisir justru membantu rambut menjadi lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih bagus. Sebab, terlalu banyak menyisir justru akan membuat rambut patah dan membuang nutrisi di kulit kepala.

"Banyak wanita terlalu berlebihan menyisir rambut mereka, baik terlalu lama atau terlalu dipaksa. Berlebihan dalam menyisir bisa membuang kutikel rambut dan akan membuat rambut menjadi lemah dan mudah rusak."

Kingsley menjelaskan bahwa menarik rambut secara terus menerus tidak bagus. Namun jika sekiranya anda takut jika tampilan tampak tak rapi terlebih saat menghadiri acara penting, maka ada solusi untuk menjaga rambut dengan tetap menyisir.

Anda bisa merapikan kekusutan rambut dengan sisir panjang bergigi jarang. Ia juga menganjurkan agar Anda menghindari menyikat rambut kecuali saat sedang menatanya di salon atau untuk acara tertentu.

Selain itu, jangan lupa juga menjaga kebersihan sisir karena rambut yang sehat berawal dari sisir atau sikat yang bersih.