Riri Riza Sutradarai Film Sunny Versi Indonesia

" Film tersebut diberi judul Bebas"
Para pemain, sutradara, dan produser film Bebas (Suara.com/Sumarni)

KLIKPOSITIF -- Rumah produksi Miles Films resmi mengumumkan bakal meremake film box office asal Korea Selatan, Sunny. Disutradarai oleh Riri Riza, film tersebut diberi judul Bebas.

"Bebas ini sebuah film yang merupakan hasil olah ulang atau pembuatan ulang dari sebuah film yang sangat sukses. Kami adalah negara keempat yang membuat film yang dibuat dari film asli yang berjudul Sunny ini," kata Riri Riza dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019), yang dikutip dari suara.com, media jaringan klikpositif.com.

Bebas sendiri nantinya akan dibintangi sejumlah aktor kenamaan Tanah Air lintas generasi. Sebut saja ada Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Brandon Salim, Marsha Timothy, Indy Barends, hingga Baim Wong.

"Kenapa banyak sekali yang main? Karena film ini bicara dari dua periode waktu yang kita ingin ceritakan. Saya bangga sekali karena bisa bekerja dengan bakat-bakat yang spesial ini," ujar Riri menuturkan.

Terlepas dari itu, sutradara kondang ini menjamin Bebas berbeda dengan Sunny aslinya. Film ini dibuat dengan lebih mengedepankan budaya yang ada di Tanah Air.

"Yang pasti begini, proses ini kami melihat sebagai kesempatan untuk bicara tentang Indonesia. Walaupun film ini diadaptasi dari sebuah cerita Korea, saya dan penulis skenario Mira Lesmana merasa bahwa film ini menariknya bisa jadi sebuah media untuk bercerita tentang siapa kita. Jadi itu akan beda sekali," kata Riri.

"Film Sunny ini sendiri sebenarnya cukup populer di Indonesia. Ketika pertama kali announce di sosial media responnya luar biasa. Tapi film ini nanti akan jadi sebuah film yang berbeda dan sangat Indonesia," ujarnya lagi. (*)