Anda Sedang Patah Hati? Konsumsilah Kurma

"Kurma dipenuhi dengan kandungan mineral, vitamin dan fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan. "
Kurma (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Kurma merupakan buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk mencegah penyakit jantung hingga meningkatkan kesehatan otak. Kurma dipenuhi dengan kandungan mineral, vitamin dan fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan. Kurma juga mengandung tembaga, zat besi, kalium, magnesium, mangan, banyak vitamin B6 (piridoksin), niacin, asam pantotenat dan riboflavin, vitamin A, K dan karoten, lutein dan zeaxanthin.

Kurma kaya serat yang sangat bermanfaat untuk membanu tubuh membuang racun dengan cara yang mudah dan efektif. Dilansir dari FoodPrevent, faktanya, hanya makan 3 kurma dalam sehari saja dapat menghasilkan beberapa manfaat kesehatan. Apa saja? Berikut paparannya.
1. Mengurangi risiko kanker usus besar

Seiring dengan memastikan bahwa makanan bergerak melalui sistem pencernaan pada tinglat yang sehat, kurma juga memastikan bahwa usus itu sendiri sehat dan bebas dari bakteri berbahaya. Dan ketika sistem pencernaan dan usus bekerja dengan baik, maka demikian pula usus besar, mengakibatkan berkurangnya risiko kanker usus besar.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Pangan dan Gizi menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi kurma meningkatkan kesehatan usus besar karena kurma dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

2. Cepat mendapatkan energi baru dan tahan lama
Kurma mengandung gula alami, glukossa, fruktosa, dan sukrosa yang akan memberi anda energi secara cepat saat membutuhkannya. Dan tidak seperti bar energi atau minuman, kurma mengandung komponen sehat lainnya seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang akan membuat level-level itu naik, dan tidak membuat anda cepat hancur.

3. Kesehatan pencernaan akan meningkat

Jika anda ingin menjaga sistem pencernaan agar berjalan dengan baik dan teratur, mengkonsumsi kurma adalah hal yang harus dilakukan. Hanya dalam satu buah kurma anda ... Baca halaman selanjutnya