Positifers, Ternyata Jeruk Bisa Bantu Usir Jerawat di Wajah

"Vitamin C pada jeruk bantu menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit"
Kandungan vitamin C di dalam jeruk bersifat antioksidan, sehingga dapat menjadi perawatan anti-aging buat kulit. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Selain memiliki aroma yang khas, jeruk juga dikenal mengandung banyak vitamin C, sehingga tak heran kalau buah yang satu ini sering jadi bahan baku di dalam produk-produk kecantikan. Nah, untuk pemakaian yang alami langsung dari buahnya, juga bisa, lho. Perawatan kulit menggunakan bahan alami biasanya lebih minim efek samping sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa mengaplikasikan jeruk langsung pada wajah, baik sebagai masker, scrub, ataupun peeling. Dan inilah 5 manfaat yang bakal Anda dapatkan:

1. Mengecilkan pori-pori
Mengaplikasikan potongan buah jeruk langsung ke kulit wajah bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah secara perlahan. Dengan begitum, kulit wajah juga akan lebih sehat dan makeup akan menempel tahan lama.

2. Menutrisi kulit
Vitamin C pada jeruk bantu menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit. Kandungan vitamin C dalam jeruk membantu mengubah tekstur kulit yang sebelumnya kendur dan tidak segar menjadi lebih lembap, kenyal, dan plumpy.

3. Mengurangi tanda penuaan
Kandungan vitamin C di dalam jeruk bersifat antioksidan, sehingga dapat menjadi perawatan anti-aging buat kulit. Perawatan kecantikan yang mengandung jeruk dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan bintik hitam di wajah.

4. Mencerahkan kulit
Sering dengar seseorang yang rutin suntik vitamin C agar kulitnya putih? Padahal, kamu bisa memanfaatkan jeruk secara natural, lho. Misal dengan rutin melakukan perawatan masker berbahan jeruk atau air jeruk. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu untuk membuat kulit wajah lebih cerah bercahaya.

5. Menyamarkan noda hitam
Dilansir dari Dewiku, salah satu manfaat jeruk untuk kulit halus bebas jerawat adalah menyamarkan noda hitam. Vitamin C di dalam jeruk akan membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan vlek hitam di wajah. Ini berkat kandungan asam sitrat ... Baca halaman selanjutnya