Pakar Nutrisi: Empat Makanan Ini Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

"Supaya hidup lebih sehat ada baiknya kamu perlu mengubah pola makan"
ilustrasi kopi kreasi (net)

KLIKPOSITIF -- Sebagian besar dari kita ada sudah terbiasa dengan makanan olahan yang mengandung banyak tambahan gula. Padahal terlalu banyak mengonsumsi gula bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Supaya hidup lebih sehat ada baiknya kamu perlu mengubah pola makan. Seperti yang dilakukan oleh pakar nutrisi ini, mereka menghindari beberapa makanan tertentu dengan alasan kesehatan. Dirangkum dari laman Everyday Health berikut ulasannya:

1. Kreasi kopi manis
"Minuman campuran mewah itu di kedai kopi bisa memiliki lebih dari 400 kalori dan 15 sendok teh gula!" kata Johannah Sakimura, MS, ahli nutrisi Sleuth. Tidak seperti gula yang terjadi secara alami seperti yang ditemukan dalam buah-buahan (fruktosa), gula tambahan seperti sirup atau gula yang ditambahkan ke makanan dapat berbahaya bagi kesehatan.

The American Heart Association merekomendasikan tambahan gula untuk wanita tidak lebih dari enam sendok teh atau 100 kalori sehari, dan pria tidak lebih dari sembilan sendok teh atau 150 kalori sehari.

2. Hot dog dan sosis
Bonnie Taub-Dix, MA, RDN, CDN, kolumnis Everyday Health, mengatakan dia tidak akan pernah makan daging olahan ini untuk alasan kesehetan. Apalagi menurut sebuah penelitian terbaru, diet tinggi daging olahan seperti bacon dan sosis dapat meningkatkan risiko seseorang meninggal akibat kanker atau penyakit kardiovaskular.

Daging olahan, seperti pepperoni, hot dog, sosis, bacon, dan daging deli, sebaiknya dibiarkan untuk acara-acara khusus atau jarang seperti dalam perjalanan atau acara keluarga. Jika hot dog dan sosis daging sapi atau babi adalah makanan pokok dalam diet, Taub-Dix menyarankan ayam atau sosis ayam sebagai pilihan yang lebih sehat. Meski demikian, ia mengatakan untuk tetap waspada dengan makanan olahan.

3. Frosting kalengan
Ini adalah makanan lemak trans lain yang dihindari Sakimura. Ketika dia ingin menikmati ... Baca halaman selanjutnya