Inspiratif, Wanita Ini Jadi Ibu bagi 3,5 Juta Anak Indonesia

Veronica Colondam.
Veronica Colondam. (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Pendiri Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Veronica Colondam meluncurkan buku berjudul 'Journey to Impact'. Dalam bukunya itu, wanita inspiratif ini mengungkapkan perjalanan hidup, pengalaman spiritual, termasuk latar belakang pendirian yayasan yang telah ia bina lebih dari dua dasawarsa.

Menurut perempuan kelahiran 1972 itu, buku memiliki pengaruh yang sangat kuat sehingga berharap cerita yang ia suguhkan dapat menjadi inspirasi untuk banyak orang.

Veronica sendiri merupakan sosok perempuan tangguh. Di bawah komandonya, YCAB telah memberikan manfaat kepada lebih dari 3,5 juta anak kurang mampu di berbagai penjuru Tanah Air. Bukan hanya melalui bantuan akses pendidikan, melainkan juga dukungan ekonomi, termasuk kewirausahaan dan memberikan akses keuangan kepada lebih dari 150 ribu keluarga berpenghasilan rendah.

Baca Juga

''Kami (YCAB) sudah menjangkau 77 kota di 26 provinsi di Indonesia. Dan anak-anak yang terbantu mencapai 3,5 juta orang,'' ungkap perempuan lulusan ilmu Komunikasi Massa dan Public Relations di American University itu.

YCAB sendiri mempunyai tiga program utama, yaitu Healthy Lifestyle Promotion (HeLP), House of Learning and Development (HoLD) atau Rumah Belajar, dan Hands-on Operation for Entrepreneurship (HOpE).

Saat ini, YCAB menduduki peringkat 35 dalam jajaran World's Top 500 NGO, menurut NGO Advisor Geneva.

''Tahun 2020 YCAB menargetkan dapat berdampak pada lebih dari 5 juta anak-anak dengan terus menciptakan perubahan yang lebih besar,'' ungkap Veronica Colondam.

Veronica Colondam tak hanya aktif di YCAB. Ibu tiga anak itu termasuk salah satu pelaku wirasuaha sosial yang juga aktif berbagi ilmu mengenai wirsos kepada generasi muda. (*)

Sumber: Suara.com

Penulis: Eko Fajri