Dilan Corner Diresmikan di Taman Saparua Bandung

"Dilan Corner ini adalah ruang publik kecil di taman Saparua ini untuk dijadikan taman literasi"
Peletakan batu pertama Dilan Corner di Taman Saparua, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

KLIKPOSITIF -- Pemain film Dilan 1991 memulai Hari Dilan yang digelar di Kota Bandung Jawa Barat. Aktivitas pertama para pemain film Dilan 1991 dimulai dengan ramah tamah serta sarapan pagi di kantor Dinas Gubernur Jawa Barat.

Setelah sepatah dua kata dari Ridwan Kamil, kemudian rombongan pemain Dilan 1991 yang terdiri dari Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla berkeliling kota Bandung menggunakan Bandros. Tujuan pertama adalah peresmian Dilan Corner di GOR Sapurua.

“Di sini niat baik kita, kalau boleh tulis Sudut Film Dilan di Kota Bandung. Tempat ini sebagai ajang literasi, karena film Dilan awalnya dari novel,” ucap Ridwan Kamil di GOR Saparua, Minggu (24/2/2019).

“Dilan Corner ini adalah ruang publik kecil di taman Saparua ini untuk dijadikan taman literasi. Taman literasi ini adalah semangat yang ingin kita hadirkan di mana film ini sukses datang dari novel-novel,” ujar Ridwan.

Mantan Walikota Bandung itu mengatakan nantinya Dilan Corner ini akan dipakai secara positif untuk membahas sastra, serta tempat diskusi literasi dan film.

“Semoga saja dari Dilan Corner ini bisa mencapai kesuksesan literasi. Karena ini proyek pemerinta jadi butuhnya satu tahun. Insya Allah akhir tahun selesai,” katanya.

Setelah sambutan yang dilakukan oleh Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sudut Film Dilan secara resmi dilakukan. Tak lupa Iqbal Ramadhan sebagai pemeran Dilan serta Vanesha Prescilla pemeran Milea ikut meletakan batu pertama. (*)