Ifan Seventeen Featuring Armada Rilis Lagu "Demi Tuhan Aku Ikhlas"

Ifan Seventeen dan Armada
Ifan Seventeen dan Armada (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Setelah mundur dari Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen rupanya tak lantas vakum dari musik . Ifan baru saja merilis single berjudul "Demi Tuhan Aku Ikhlas".

Lagu tersebut hasil kerja sama Ifan Seventeen dengan Band Armada . Sementara lagu tersebut masih menceritakan tentang kehilangan sahabat dan istri, akibat musibah tsunami di Banten, pada 22 Desember 2018.

baca juga: Serius Kembangkan Podcast, Spotify Akuisisi The Ringer

Kabar mengenai perilisan lagu "Demi Tuhan Aku Ikhlas" disampaikan Ifan Seventeen melalui Instagram.

"Alhamdulillah single baru Armada featuring aku, sudah resmi release di youtube," kata Ifan Seventen.

baca juga: Turut Soroti Prank Sembako Sampah Ferdian Paleka, Ini Kata MUI

"Lagu ini aku persembahkan teruntuk sahabat sepanggung sehidup sematiku, Almarhum Mas Bani, Mas Herman, Mas Andi, Mas Oki juga Mas Ujang. Dan juga untuk istriku tercinta yang selalu menjadi yang tercantik dihidupku Dylan Sahara," sambung Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Band Armada, yang sudah mau mendengar curhatnya yang kemudian dijadikan sebuah lagu. Lagu "Demu Tuhan Aku Ikhlas" nantinya akan masuk ke dalam album terbaru Armada.

baca juga: Ternyata Ini Arti Kempot dalam Nama Didi Kempot

"Wahai sahabat-sahabatku tersayang @maiarmada @rizalarmada @andit_armada terimakasih sudah memperbolehkanku untuk berkeluh kesah di single baru @armadaband. Semoga Allah membalas semua kebaikan kalian serta selalu memberikan keberkahanNya yang berlimpah," tutur Ifan Seventeen.

Video klip "Demi Tuhan Aku Ikhas" telah sejak 13 Februari 2019. Baru sehari dirilis, lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali.

baca juga: Lagu Aisyah Istri Rasulullah Trending di YouTube, Buya Yahya Usul Lirik Diubah Karena Hal Ini

Di awal Video klip lagu "Demi Tuhan Aku Ikhas" dituliskan kalau lagu tersebut dipersembahkan secara khusus untuk almarhum Herman, Bani dan Andi, serta Dylan Sahara.

Video klip menampilkan warna hitam putih. Di situ jgua diperlihatkan sosok Herman, Bani dan Andi selama bersama Seventeen. Juga ada video pernikahan Ifan Seventeen dengan Dylan Sahara.

Lagu tersebut pun mendapat sambutan positif dari warganet. Warganet berharap Ifan Seventeen tetap semangat dalam bermusik.

"Assalamualaikum.. Alhamdulillah.. Lagu ini awal buat Bang Ifan untuk tetap semangat, dan ikhlas... Karena apapun yang terjadi, semua kuasa dan kehendak Yang Maha Kuasa. Ikhlaskan, insyaallah mereka semua akan tersenyum melihat Bang Ifan semangat lagi," kata seorang warganet.

"Sumpah keren banget suaranya kak, semoga kakak bener-bener bisa ikhlas ya kak dalam menjalani hidup terbarunya cepat rilis ya kak," kata warganet yang lain.

Seperti diketahui, Ifan Seventeen harus kehilangan tiga rekannya dari Seventeen: Bani, Herman dan Andi akibat tsunami yang menernang Banten, 22 Desember lalu. Selain tiga personel Seventeen, istri Ifan, Dylan Sahara juga turut menjadi korban tewas dalam musibah tersebut. (*)

Penulis: Eko Fajri