Cara Sederhana Atur Kekompakan Antara Ayah dan Anak Laki-Laki

" Karena pada dasarnya seorang bunda lebih peka dan perhatian terhadap buah hatinya."
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Karena peran seorang ayah sangat penting untuk tumbuh kembang dan karakter anak hingga dewasa nanti, jadi sangat penting untuk menjaga kekompakan dan kedekatan keduanya.

Namun, kesibukan kerja dan padatnya jadwal belajar anak terkadang membuat kebersamaan dan komunikasi mereka menjadi sangat minim. Tak heran jika kebanyakan seorang anak lebih dekat dengan sang bunda ketimbang ayah. Karena pada dasarnya seorang bunda lebih peka dan perhatian terhadap buah hatinya.

Dilansir dari laman Lip6, kalau Anda seorang pria yang sangat perhatian dengan keluarga dan anak tentu tak jadi masalah, sebaliknya jika Anda fokus dengan kerja dan mencari uang tentu agak sedikit sulit untuk menjaga komunikasi dan kekompakan dengan sang anak.

Melalui artikel berikut ini Anda akan mendapatkan beberapa cara sederhana untuk menjaga kekompakan antara ayah dan anak, terutama anak laki-laki.

1) Bangun Pagi dan Olahraga Bersama
Semua dimulai dari inisiatif orang tua. Buat para ayah menghabiskan waktu bersama anak bisa dilakukan secara rutin tiap akhir pekan. Ajak sang anak bangun pagi dan olahraga bersama, ajaklah untuk bersepeda maupun mengikuti kegiatan Car Free Day.

2) Beribadah Bersama
Kalau Anda seorang muslim, tentu wajib sekali untuk mengajaknya sholat berjamaah. Tak hanya di rumah, Anda juga bisa mengajaknya ke mesjid bersama. Sebaliknya jika Anda seorang nasrani tentu pergi beribadah bersama setiap sabtu atau minggu sudah jadi aktifitas wajib.

3) Menaruh Perhatian Pada Hobi Masing-masing
Kalau kebetulan Anda dan anak memiliki hobi yang sama tentu sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersama, sebaliknya jika berbeda, Anda bisa atur waktu dengan saling mengajak untuk mencoba atau ikutan hobi masing-masing. Misalnya, anak Anda gemar futsal atau basket, luangkan waktu untuk menemaninya atau sekadar menonton saja. Begitu juga jika Anda hobi memancing, tentu sesekali ajaklah sang anak untuk mancing ... Baca halaman selanjutnya