Ini Daftar Makanan Berdampak Buruk Bagi Kecerdasan Jika Dikonsumsi Berlebihan

"Seseorang bisa mengalami kerusakan otak jika tak bisa mengontrol konsumsi junk food"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Makanan menjadi kunci bagi pertumbuhan otak dan bisa berpengaruh pada kecerdasan. Sebagaimana makanan yang memberi dampak positif pada perkembangan otak ada juga makanan yang berpengaruh buruk pada kecerdasan seseorang.

Dilansir dari stylecraze.com, sejumlah makanan atau minuman yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari ternyata memberi dampak pada otak. Yang pertama adalah junk food. 

Junk food mengandung banyak gula, pengawet, dan berbagai zat lain yang dapat merugikan tubuh. Terlalu banyak mengkonsumsi junk food bisa berdampak buruk bagi otak. Seseorang bisa mengalami kerusakan otak jika tidak mengontrol jenis makanan ini.

Mengkonsumsi alkohol berlebihan berdampak buruk bagi kesehatan. Mengkonsumsi alkohol bisa menyebabkan kabut otak, yang dalam istilah lain juga disebut kebingungan mental. Keadaan ini adalah di mana Anda tidak dapat mengingat peristiwa masa lalu atau nama-nama beberapa baranng. Bahkan Anda tidak dapat mengingat apakah peristiwa-peristiwa tertentu terjadi secara nyata atau hanya mimpi.

Memakan makanan dengan pemanis buatan mengandung sedikit kalori juga merugikan kesehatan. Jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, pemanis buatan ini bisa menyebabkan kerusakan otak dan juga membunuh kecerdasan Anda.

Makanan asin tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi secara berlebihan. Makanan asin, terutama acar, bisa berubah menjadi pembunuh otak jika dikonsumsi berlebihan. Garam, selain bisa mempengaruhi tekanan darah, juga dapat mempengaruhi memori dan kecerdasan.