Lukman Sardi akan Perankan Tokoh Amir Hamzah

"Nyanyi Sunyi Revolusi akan ditampilkan selama dua hari berturut mulai 2 Februari 2019 di Gedung Kesenian Jakarta"
Lukman Sardi (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Aktor Lukman Sardi bakal memainkan tokoh penyair kondang, Amir Hamzah dalam pementasan 'Nyanyi Sunyi Revolusi'. Pemilihan Lukman Sardi bukan tanpa alasan.

Happy Salma , selaku produser pementasan dari Titimangsa Foundation mengatakan lelaki 47 tahun itu punya wajah hampir mirip dengan Amir Hamzah.

 "Lukman adalah aktor yang sangat cocok memerankan itu, secara look juga dia mendekati (Amir Hamzah)," ujar Happy Salma di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat pada Sabtu (12/1/2019), yang dikutip dari laman suara.com, media jaringan klikpositif.com.

Tidak cuma itu, Happy Salma melihat Lukman Sardi termasuk lelaki yang konsisten dan gampang diajak belajar.

"Lukman itu orang yang konsisten, mau bekerja keras dan mau belajar dan keluar dari zona amannya dia. Orang kalau udah masuk dunia teater harus banyak mau, mau belajar, mau latihan dan man meluangkan waktu," ujarnya.

Ditambah, Amir Hamzah dikenal sebagai pribadi yang baik hati juga romantis. Dia optimistis Lukman Sardi dapat memainkan tokoh tersebut dengan sempurna.

"Amir Hamzah itu laki-laki yang lembut, romantis dan penyayang. Dia itu nggak memikirkan dirinya, dia lebih banyak memikirkan orang-orang di sekitarnya. Padahal dia kan bangsawan, dia seorang pangeran. Ibaratanya laki-laki kaya gini nih yang patut kita cintai," kata Happy Salma menuturkan.

 Seperti diketahui, pementasan Nyanyi Sunyi Revolusi berkisah lika-liku perjalanan hidup seorang Amir Hamzah. Selain Lukman Sardi, pementasan ini juga dibintangi oleh Dessy Susanti, Prisia Nasution hingga Sri Qadariatin.

Rencananya, Nyanyi Sunyi Revolusi sendiri akan ditampilkan selama dua hari berturut mulai 2 Februari 2019 di Gedung Kesenian Jakarta. (*)