Positifers, Ini Manfaat Sarapan dengan Satu Butir Telur Setiap Pagi

"Menjaga stamina tubuh lebih lama"
Menjaga stamina tubuh lebih lama (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Ada banyak pertimbangan bagi kita untuk makan telur untuk sarapan pagi. Ia murah, sederhana dan mudah disiapkan serta Anda bisa menikmatinya hanya dalam beberapa menit, terutama saat Anda terburu-buru untuk pergi bekerja.

Telur merupakan cara paling serbaguna untuk meningkatkan asupan protein Anda. Banyak dari kita menikmati makan telur; Namun, ada kekhawatiran bahwa hal itu bisa menyebabkan kerusakan pada hati jika dikonsumsi cukup sering. Tapi ingat bahwa Anda tidak perlu khawatir banyak tentang hal itu. Selama Anda sehat, Anda bebas makan telur tanpa merasa bersalah.

Dilansir dari laman Boldsky, telur memiliki banyak manfaat gizi untuk ditawarkan. Satu telur besar mengandung sebanyak 70 kalori dan merupakan sumber protein yang membantu menstabilkan kadar gula darah dan memberi struktur pada tubuh.

Berikut manfaat yang bisa Anda rasakan jika Anda sarapan dengan telur setiap harinya.

1. Menjaga stamina tubuh lebih lama: Saat Anda makan telur untuk sarapan, bukan roti panggang biasa atau sereal, protein dan lemak di telur membantu menjaga tingkat energi Anda tetap naik dan juga membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama. Dengan cara ini, Anda bisa menghindari kudapan di tengah hari dan akhirnya makan lebih sedikit.

2. Sumber Protein: Seluruh telur dianggap sebagai sumber protein terlengkap. Selain itu, telur mengandung semua asam amino esensial yang seharusnya kita dapatkan dari makanan sehari-hari.

3. Berat Badan: Telur memberi rasa kenyang, jadi itu solusi sempurna untuk sarapan Anda. Mengidam makanan bisa dihindari, nafsu makan Anda diatur dan risiko makan berlebih juga diturunkan. Studi telah membuktikan bahwa orang yang makan telur karena sarapan pagi mengkonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang sisa hari itu, sehingga membantu penurunan berat badan.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Selenium merupakan nutrisi yang membantu mendukung ... Baca halaman selanjutnya