Peduli Lingkungan, BPJS Kesehatan Bukittinggi Salurkan Bantuan Tong Sampah

"Keberhasilan BPJS Kesehatan tidak terlepas dari hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah saja, akan tetapi hubungan sosial masyarakat juga"
Serimonial penyerahan tong sampah oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi (Ist)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Dalam rangka memenuhi tanggung jawab sosial organisasi terhadap lingkungan, BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi menyerahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kota Bukittinggi berupa bantuan tong sampah di Pedestrian Jam Gadang Kota Bujittinggi, Senin 31 Desember 2018.

Melalui Organization Social Responsibility (OSR) yang diterima langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, BPJS Kesehatan berupaya berkontribusi dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan di kehidupan masyarakat dengan cara mendukung penyediaan sarana dan prasarana umum.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Yessi Rahimi menyampaikan bahwa OSR ditujukan sebagai salah wujud salah satu prinsip tata kelola yang baik (good governance), yaitu perhatian terhadap Kepentingan Umum.

“Keberhasilan BPJS Kesehatan tidak terlepas dari hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah saja, akan tetapi hubungan sosial masyarakat juga. Untuk itu secara hukum, sosial, moral serta etika kami memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk berkontribusi dalam lingkungan. Salah satu aspek peningkatan kualitas hidup masyarakat adalah melalui penyediaan sarana umum yang memadai. Tahun ini kami ada dua program yaitu bantuan untuk rumah ibadah di Kabupaten Agam dan juga penyerahan bantuan tong sampah di Pedestrian Jam Gadang kota Bukittinggi ini,” ujar Yessi.

Pada kesempatan yang sama Walikota Bukittinggi Ramlan menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan. Ramlan mengungkapkan bahwa bantuan OSR BPJS Kesehatan melalui program tanggap peduli lingkungan sejalan dengan visi Kota Bukittinggi sebagai kota tujuan pariwisata yang berlandaskan agama dan budaya.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kota Bukittunggi, tidak hanya di bidang kesehatan saja. Bantuan ini diharapkan dapat menambah fasilitas umum di lokasi pedestrian Jam Gadang yang sedang ... Baca halaman selanjutnya