Ini Jumlah Hari Libur di Indonesia, Bandingkan dengan Negara Tetangga

"Dengan jumlah 20, Indonesia harus puas menduduki posisi keenam saja nih. Meski begitu, libur Lebaran di Indonesia rupanya masih lebih panjang daripada Brunei yaitu tanggal 3-7 Juni."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Memasuki tahun 2019, sederet persiapan jangka panjang pasti telah disiapkan banyak orang. Mulai dari menjadwal agenda liburan, hingga mencatat momen-memen penting lainnya. Meski 2019 belum tiba, orang-orang pasti sudah mencari tahu kapan dan berapa banyak jumlah hari libur nasional yang akan didapatkan.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Indonesia akan memiliki jumlah total 20 hari libur nasional di tahun 2019 nanti.

Namun, jumlah 20 hari itu ternyata masih tergolong sedikit jika dibandingkan dengan beberapa negara Asia Tenggara lainnya nih, travelers!

Intip mana negara Asia Tenggara dengan hari libur paling sedikit dan paling banyak!

10. Vietnam

Duduk di peringkat terakhir, ada Vietnam yang cuma punya 11 hari libur nasional. Di Vietnam, hari libur terpanjang di tahun 2019 adalah 5 hari yang jatuh pada Tet Nguyen Dan atau Tahun Baru Vietnam.

9. Laos

Masih sedikit, Laos ternyata cuma punya 13 hari libur nasional. Dari 13 hari ini, 3 harinya merupakan hari libur dalam rangka merayakan Lao New Year pada 14-16 April.

8. Singapura

Dikenal sebagai negara maju, kamu tak perlu iri dengan Singapura dalam urusan hari libur nih, genks! Ternyata, Singapura cuma punya hari libur sebanyak 14 hari. Sementara hari libur terpanjang yang bakal mereka rayakan hanya 2 hari yaitu saat Tahun Baru Cina.

7. Brunei

Brunei memiliki 19 hari libur di tahun 2019 nanti. Brunei akan memiliki hari libur nasional yang cukup panjang di saat Lebaran, yaitu pada 5-8 Juni.

6. Indonesia

Dengan jumlah 20, Indonesia harus puas menduduki posisi keenam saja nih.

Meski begitu, libur Lebaran di Indonesia rupanya masih lebih panjang daripada Brunei yaitu tanggal 3-7 Juni.

5. Filipina

Filipina memiliki penduduk yang mayoritasnya beragama Kristiani. Tak heran, hari libur nasional mereka biasanya bertepatan dengan hari-hari keagamaan.

Bahkan, Filipina ... Baca halaman selanjutnya