Tes Urine Kini Bisa Gunakan iPhone, Gantikan Peran Dokter?

"Setelah berhasil diinstal, pada bagian yang ditetesi urine, lakukan proses pemindaian dengan menggunakan kamera iPhone di aplikasi TestCard tersebut. Hasilnya lalu akan muncul pada aplikasi TestCard."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Melakukan tes urine, biasanya dengan mengunjungi dokter atau rumah sakit terdeat. Kini, berkat teknologi canggih, tes urin bisa dengan menggunakan iPhone.

Inovasi ini menggunakan sebuah kartu pintar yang disebut sebagaiTestCard. Kartu pintar ini juga bisa digunakan untuk pengecekkan tekanan darah, kadar gula, dan berbagai kesehatan lainnya dengan kartu pintar ini.

TestCard ini berbentuk seperti test pack yang sering digunakan perempuan untuk menguji kehamilan. Untuk dapat menggunakannya, Anda perlu menginstal aplikasi TestCard di iPhone.

Setelah berhasil diinstal, pada bagian yang ditetesi urine, lakukan proses pemindaian dengan menggunakan kamera iPhone di aplikasi TestCard tersebut. Hasilnya lalu akan muncul pada aplikasi TestCard.

Walaupun sudah super canggih, alat ini masih saja belum bisa menggantikan peran dokter untuk menangani masalah kesehatan.

Namun, sebagai alat check-up, aplikasi ini sudah cukup mampu mendeteksi gejala pada masalah kesehatan untuk kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit.

Tes urine atau yang disebut juga sebagai urinalysis merupakan sebuah tes kesehatan dengan menggunakan urine untuk menemukan zat-zat apa saja yang ada pada kandungan urine di tubuh seseorang. (*)

Sumber: Suara.com