Kaya Manfaat, Buah Ini Mampu Tekan Kolesterol

"kandungan serat tinggi dalam pir dapat menurunkan kolesterol"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Pir sangat populer di belahan bumi utara karena kualitas nutrisi mereka yang unik.  Buah ini memberikan manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya. Buah memiliki kemampuan kuat melawan penyakit kronis dengan mensuplai antioksidan ke tubuh. Selain itu, kandungan serat tinggi dalam pir dapat menurunkan kolesterol juga.

Dilansir dari boldsky pir ternyata memiliki sejumlah manfaat yang menguntungkan kesehatan jiak dikonsumsi dengan baik. Serat pada pir memiliki nol kalori yang dapat dicerna dan membantu dalam mempertahankan kadar gula darah yang sehat. Serat membantu dalam mendetoksifikasi sistem, membantu mengatur kolesterol dan meningkatkan kesehatan usus dan usus.

Pir mengandung vitamin C, antioksidan kuat yang melawan kerusakan radikal bebas dan mengurangi stres oksidatif. Vitamin C diperlukan untuk melindungi DNA, menjaga metabolisme yang sehat, memperbaiki jaringan dan menghentikan mutasi sel. Ini juga memiliki efek anti-penuaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Buah ini memiliki kemampuan kuat menurunkan laju penyakit jantung. Phytochemicals antioksidan hadir dalam pir dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, serangan jantung dan stroke. Ini juga membantu menjaga arteri Anda tetap bersih, mengurangi peradangan dan tingginya tingkat stres oksidatif.

Pir juga dapat mengurangi kemungkinan sembelit. Pir menyediakan 18 persen kebutuhan serat harian, yang membantu dalam proses pencernaan. Pear juga membantu untuk mengikat agen penyebab kanker dan radikal bebas di usus besar dan melindungi organ dari efek yang merusak.