Menu Sarapan Ini Bisa Bantu Tekan Berat Badan

"Jika melewatkan sarapan potensi makan siang lebih banyak menjadi begitu tinggi."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Melewatkan sarapan bisa membuat hari seseorang menjadi tak menentu. Sarapan mejadi penting untuk menjaga kesegaran tubuh dan juga pola makan. Jika melewatkan sarapan potensi makan siang lebih banyak menjadi begitu tinggi.

Hal ini tentu berpengaruh pada berat badan. Selain tidak melwatkan sarapan, pilihan menu sarapan sehat juga bisa membantu mengontrol atau bahkan menurunkan berat badan.

Salah satu menu baik dipagi hari adalah Yoghurt. Yoghurt dianggap sebagai salah satu makanan olahan yang sangat baik. Ini mengandung probiotik (bakteri dan ragi) yang mampu meningkatkan fungsi usus Anda. Usus yang sehat mencegah peradangan dan resistensi leptin yang menyebabkan obesitas.

Yogurt penuh lemak sangat ideal ketika mencoba menurunkan berat badan. Hindari yogurt rendah lemak karena diisi dengan gula. Yoghurt juga rasanya enak ketika dimakan bersama dengan sarapan sereal.

Aplukat juga baik untuk sarapan. Buah ini tidak mengandung karbohidrat namun memiliki banyak lemak sehat. Buah ini tinggi asam oleat tak jenuh tunggal. Ini adalah lemak yang sama yang ditemukan dalam minyak zaitun. Alpukat juga mengandung banyak air dan serat, sehingga menjadi kurang padat energi. Anda dapat menambahkannya ke salad sayur dan minta mereka untuk sarapan.

 Telur salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Namun orang sering keliru karena menganggap telur menyebabkan serangan jantung atau mempengaruhi kolesterol darah dengan cara apa pun. Pada kenyataannya telur kaya protein dan lemak sehat yang membuat kenyang lebih cepat dengan jumlah kalori terbatas. Karena padat nutrisi, telur memberikan tubuh Anda semua nutrisi yang diperlukan (13 vitamin dan mineral penting).

Penelitian menemukan bahwa telur dapat membantu mencegah makan berlebihan saat dikonsumsi saat sarapan dibandingkan dengan konsumsi bagel. Telur meningkatkan penurunan berat badan dengan menekan nafsu makan.

Brokoli ... Baca halaman selanjutnya