BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi Kenalkan Mobile JKN pada Ibu Milenial

"Kehadiran Mobile JKN diharapakan mendongkrak jumlah peserta JKN–KIS"
Sosialisasi BPJS Kesehatan kepada pengurus PKK di Lambah Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam (Ist)

LUBUK BASUNG, KLIKPOSITIF - Untuk mewujudkan Universal Health Coverage atau Cakupan Semesta di tahun 2019, BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi gencar melaksanakan sosialisasi bersama ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Salah satunya kegiatan sosialisasi dengan Ibu PKK Nagari Lambah, Kamis 29 November 2018 di Kantor Walinagari Lambah Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Walinagari Lambah Amril Hasan, Kepala Seksi Jaminan Sosial dan Pengolahan Data Dinas Sosial Kabupaten Agam dan Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi beserta staf.

Kegiatan sosialisasi tidak hanya memberikan informasi terbaru tentang Program JKN-KIS, diberikan juga informasi tentang Mobile JKN demi bertambahnya penggunaan aplikasi di kalangan masyarakat luas. Para ibu PKK dikenalkan dengan fitur yang ada di Mobile JKN dengan harapan memberikan kemudahan yang diantaranya mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, mengetahui data peserta dan keluarga, mendaftar dan mengubah data kepesertaan, mendapatkan pelayanan mengenai fasilitas kesehatan.

Kehadiran Mobile JKN diharapakan mendongkrak jumlah peserta JKN–KIS. Sehingga masyarakat tidak perlu harus ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaan JKN-KIS. Terlebih lagi pengguna android di kalangan Ibu-ibu telah meningkatkan setiap harinya.

“Kami berharap melalui PKK yang hadir pada hari ini bisa menjadi perpanjangan tangan BPJS Kesehatan di wilayah Nagari Lambah Kecamatan Ampek Angkek. Informasi yang didapatkan dapat disebarluaskan kepada masyarakat lainnya yang tidak berkesempatan hadir pada saat ini” ujar Willy Gathieri Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi.

Willy menambahkan, program JKN – KIS mengedapankan prinsip gotong royong, sudah saatnya para Ibu yang mempunyai anak–anak di generasi mileneal ikut berpatisipasi ... Baca halaman selanjutnya