Gemar Makan Petai, Ini Kabar Baik untuk Anda

"Petai mengandung tiga jenis gula, yaitu sukrosa, fruktosa, glukosa, dan serat makanan."
ilustrasi: Petai (net)

KLIKPOSITIF -Ada kabar baik bagi penikmat makanan tradisional. Secara spesifik, kabar baik bagi mereka yang doyan makan petai, baik sebagai lalapan atau pun petai yang telah diolah dalam menu makanan Indonesia yang kaya rasa.

Petai merupakan makanan beraroma khas, yang bikin sebagian orang tak menyukainya lantaran mulut jadi berbau tak sedap, tapi di balik itu semua, petai menyimpan manfaat juga,

Petai mengandung tiga jenis gula, yaitu sukrosa, fruktosa, glukosa, dan serat makanan. Karena mengandung gula, maka petai baik untuk menambah tenaga. Tak heran jika petai banyak dimanfaatkan sebagai makanan tambahan untuk para olahragawan.

Selain menambah tenaga, petai juga memiliki manfaat lainnya bagi kesehatan. Kandungan trithiolane dan hexathionine yang merupakan antibakteri sehingga dapat melawan bakteri jahat yang bisa menyerang tubuh.

Petai juga bisa menghasilkan antioksidan. Kandungan flavonoid yang terkandung dalam petai mampu menjadi antioksidan sehingga dapat melawan radikal bebas yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.