Selain Kopi, Tiga Minuman Ini Ternyata Mampu Bangkitkan Energi

"Sayangnya, tak semua orang bisa menikmati kopikarena kandungan yang tinggi"
ilustrasi jus alpukat (net)

KLIKPOSITIF -- Selama ini kopi memang menjadi pilihan banyak orang yang digunakan sebagai minuman pembangkit energi. Sayangnya, tak semua orang bisa menikmati kopi karena kandungan yang tinggi.

Terutama bagi penderita insomnia, minum kopi malah akan memperparah keadaan. Nah, tak perlu khawatir berikut ada makanan pembangkit energi supaya kamu tetap fit dan tak loyo.

1. Pisang

Pisang mengandung potasium, karbohidrat, dan sejumlah nutrisi baik lainnya. Menurut ahli gizi Jenna A. Werner, R.D., kandungan di dalam buah pisang dapat memberikan suntikan energi dengan cepat.

Fitokimia dalam pisang membantu pemulihan setelah berolahraga. Sedangkan potasium membantu tubuh tetap terhidrasi.

2. Bit

Bit mengandung nitrat dan antioksidan alami yang dapat meningkatkan aliran darah serta oksigenasi otot dan otak. Kamu bisa mengonsumsinya dengan dijadikan salad, risotto, bubur, dipanggang, atau direbus.

3. Alpukat

Menurut Jessica Beacom, R.D, salah satu pendiri The Real Food Dietitians, lemak dari alpukat dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi. Tak hanya itu, kandungan seratnya juga memperlambat penurunan serta kenaikan gula darah selesai makan, sehingga membuat energi lebih stabil.

Itulah tiga makanan pembangkit energi yang bisa coba kamu konsumsi buat gantiin kopi. Semoga bermanfaat. (*)

sumber: HiTekno