Ini Kiat Mejaga Metabolisme Tubuh

"kebiasaan baik yang bisa dimulai adalah olahraga sebelum sarapan"
makanan sehat (net)

KLIKPOSITIF - Semakin bertambah usia metabolisme tubuh akan kian melambat. Artinya isia ternyata memberi pengaruh terhadap proses metabolisme. Ahli gizi dari Melbourne Steph Lowe menyebutkan salah satu kebiasaan yang bisa dimulai adalah olahraga sebelum sarapan.

Berolahraga sebelum sarapan mempromosikan pembakaran lemak secara optimal pada tubuh. Ini adalah salah satu strategi paling sederhana. Dengan olahraga 30 menit setiap pagi sebelum sarapan akan membantu metabolisme tubuh.

Sarapan sayur dan buah juga penting. Mengonsumsi semangkuk sayuran ditambah protein berkualitas dan lemak sehat serta buah-buahan yang akan membantu tetap kenyang hingga siang hari. Mengkonsumsi sayuran, serta protein berkualitas dan lemak sehat akan mengubah hidup sepenuhnya dan membantu menciptakan metabolisme yang sangat efisien, katanya.

Memberi jeda lima jam diantara waktu makan akan memungkinkan tubuh Anda membakar lemak dengan sempurna. Mengkonsumsi makanan yang cukup banyak untuk memberikan kontrol gula darah dan kenyang selama lima jam, membuka kesempatan membakar lemak. yang fantastis," kata Steph.

Mengurangi porsi makanan pada malam hari akan memudahkan tubuh membakar lemak dan beristirahan setelahnya. Sederhananya manusia membutuhkan sebagian besar makanan pada siang hari saat tubuh aktif.