Mau Berbisnis Kuliner? Ini 8 Menu Zaman Now yang Sedang Digemari

"Aneka menu tersebut sangat berpeluang besar untuk dijadikan lahan bisnis"
ilustrasi smoothie (net)

KLIKPOSITIF -- Di era milenial ini, ada banyak peluang usaha yang bisa digali dengan ide-ide usaha yang disebut 'bisnis kekinian'. Maklum saja, hal-hal yang berbau kekinian ini cukup ngehits di kalangan milenial dan kids zaman now, salah satunya adalah seputar kuliner.

Kaum milenial dinilai gemar hunting kuliner yang unik, enak, murah meriah dan tentunya praktis. Ada aneka menu yang ngehits untuk dijadikan peluang bisnis. Bahkan, meskipun cenderung cepat saji, kandungan gizinya pun tak perlu diragukan, sehingga jadi menu favorit di kalangan ini.

Lalu, apa saja menu hits di kalangan milenial dan kids zaman now yang bisa dijadikan ide bisnis kekinian? Simak ulasan berikut ini dan manfaatkan peluang bisnisnya, seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Smoothie Aneka Buah
Siapa yang tak kenal dengan smoothie? Salah satu hidangan yang paling difavoritkan para milenial. Menu ini bisa dijadikan peluang usaha yang menjanjikan, apalagi cara membuatnya pun sangat mudah dan sederhana. Anda bisa mengombinasikan beraneka macam buah dan jenis sayuran tertentu untuk menghasilkan smoothie yang unik dan lezat.

Anda bisa mengkreasikan smoothie sedemikian rupa menggunakan berbagai bentuk wadah, seperti gelas, mangkuk, piring kecil dan lainnya. Jika Anda belum pernah membuat menu ini, bisa mencari tutorial pembuatan smoothie di YouTube maupun buku-buku resep. Alat yang dibutuhkan juga cukup sederhana yakni blender yang biasa digunakan untuk membuat jus.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat smoothie pun cukup simple, seperti granola, yogurt, madu, biji bunga matahari, potongan buah, dan lainnya. Tentu, menu yang satu ini selain memiliki tampilan yang cantik, rasa yang lezat, juga bergizi.

2. Oatmeal Aneka Rasa
Selain itu, menu yang berbahan dasar oatmeal juga lagi ngehits di kalangan generasi milenial dan kids zaman now. Selain sehat, makanan ini juga cocok sebagai menu ... Baca halaman selanjutnya