Empat Makanan Ini Disebut Bisa Memutihkan Gigi Secara Alami

"Mempunyai gigi putih menjadi dambaan semua orang"
ilustrasi gigi putih (net)

KLIKPOSITIF -- Penampilan gigi secara nggak langsung juga menunjang penampilan diri kita, lho. Mempunyai gigi putih menjadi dambaan semua orang. Nah, empat makanan ini bisa bantu memutihkan gigi secara alami, apa saja ya?

Banyak sekali perawatan yang ditawarkan untuk mempercantik gigi, salah satunya adalah memutihkan gigi yang berwarna kekuningan. Beragam cara ditawarkan untuk mengatasi masalah itu. Mulai dari pasta gigi khusus sampai bleaching bisa dilakukan untuk memutihkan gigi.

Namun setiap solusi yang ditawarkan pasti tetap ada pro dan kontra. Satu-satunya cara yang tidak akan diprotes adalah memutihkan gigi dengan makanan.

Makanan yang diklaim bisa memutihkan gigi secara alami ini juga masuk dalam golongan yang enak dikonsumsi. Penasaran apa saja? 

1. Wortel

Wortel memiliki permukaan kasar yang bisa menghilangkan noda di gigi. Cobalah jadikan wortel sebagai camilan. Selain menyehatkan dan bisa memutihkan gigi, bagian akarnya juga bisa untuk memperhalus kuku, lho.

2. Brokoli

Disarankan brokoli tak perlu direbus atau dikukus, kunyah brokoli mentah demi warna gigi yang lebih cerah. Sayuran yang mempunyai banyak kandungan nutrisi ini bisa menjadi sikat gigi ketika kamu mengunyahnya.

Mempunyai kadar zat besi yang tinggu juga bisa melindungi lapisan gigi dari noda, bakteri, dan erosi asam.

3. Stroberi

Pernah mendengar pasta gigi yang terbuat dari stroberi dan soda kue yang diandalkan untuk membuat gigi jadi lebih putih? Stroberi memang memiliki asam malat yang merupakan pemutih alami.

Tapi jika menggunakan buah stroberi untuk memutihkan gigi, disarankan setelah itu untuk sikat gigi lagi sebab stroberi juga mengandung gula.

4. Keju

Salah satu makanan yang bisa bantu memutihkan gigi secara alami adalah keju. Selain enak, keju juga ... Baca halaman selanjutnya