Manfaat Vitamin Jelly Untuk Anak

"multivitamin gummy mengandung 3 gram gula sekaligus vitamin yang dibutuhkan tubuh"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- Kekurangan vitamin pada tubuh tentu sangat tidak baik untuk kesehatan anak dan juga akan mengganggu perkembangan anak. Banyaknya produk vitamin anak yang beredar di pasaran tentu akan  membuat orang tua kebingungan dalam memilih mana yang bagus.

Khusus untuk anak, selain dalam bentuk sirup, tablet, kapsul, vitamin jelly termasuk salah satu yang populer. Salah satu sebabnya mungkin karena vitamin jelly ini memiliki rasa manis yang disukai anak-anak, dan lebih menyerupai permen dibanding vitamin.

Dilansir dari laman Huffington Post, belum ada bukti bahwa satu bentuk vitamin lebih unggul dari yang lain, demikian dikatakan Zhaoping Li, seorang profesor kedokteran dan kepala Divisi Nutrisi Klinis di Universitas California, Los Angeles.

Vitamin berbentuk jelly atau juga disebut gummy biasanya dibuat dengan tambahan gula. "Ini adalah salah satu alasan mengapa mereka begitu lezat, tetapi itu juga salah satu alasan mengapa sebagian konsumen ragu akan khasiatnya," tambah dia.

Bonnie Taub-Dix, ahli gizi, menambahkan sebungkus permen biasanya mengandung 4 gram gula. Sementara itu multivitamin gummy mengandung 3 gram gula sekaligus vitamin yang dibutuhkan tubuh. Menurut dia, kekhawatiran akan kandungan gula dalam vitamin jelly ini tergantung dari seberapa banyak anak Anda mengonsumsinya.

"Sebaiknya lihat asupan gula secara keseluruhan. Asupan gula tambahan sebaiknya dibatasi 10 persen dari total kalori setiap hari. Jika total kalori yang dibutuhkan 2000, maka batasi asupan gula 200 kalori sehari," tambah dia. Kalori dari gula sendiri, kata Bonnie, bisa berasal dari makanan yang dikonsumsi setiap hari seperti yogurt, sereal, minuman kopi, saus, dan salad.

"Vitamin gummy bagus untuk dikonsumsi. Tapi ingat, ketika anak Anda mengonsumsi vitamin gummy perhatikan asupan gula dari makanan yang lain," tambah dia.

Baik Li dan Taub-Dix mengatakan tidak semua orang perlu ... Baca halaman selanjutnya