Hindari Menjaga Hubungan Asmara dengan Cara Ini, Karena akan Sia-sia

"Lalu bagaimana bila dilakukan dengan cara yang yang salah? Bukannya nambah langgeng, hubungan malah terancam bubar"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Setiap pasangan pasti memiliki cara yang berbeda-beda dalam menjaga hubungan asmaranya. Selama itu dilakukan dengan cara yang benar, tentu saja akan berakhir bahagia.

Lalu bagaimana bila dilakukan dengan cara yang yang salah? Bukannya nambah langgeng, hubungan malah terancam bubar. Biar nggak salah langkah, yuk kenali cara apa saja yang harus dihindari saat menjaga hubungan asmara.

1. Terlalu cemburu

Banyak yang bilang kalau cemburu itu bikin hubungan nambah gereget. Ada benarnya dan ada salahnya. benar ketika kamu bisa mengungkapkan rasa cemburu dengan baik dan manjadi salah jika kamu cemburu terlalu berlebihan.

Berikan ruang pada pasanganmu dan jangan bersikap terlalu curiga padanya. Sebaiknya, pupuk rasa saling percaya satu sama lain sehingga kalian bisa menjalani hubungan yang positif.

2. Menjadi kekanak-kanakan

Apakah kamu sering ngambek dengan pasangan karena hal sepele? Sekali dua kali, mungkin itu lucu, tapi gimana kalau itu keseringan? Sikap kekanak-kanakan seperti itu hanya bikin pasanganmu repot. Di satu sisi dia bingung menyenangkan hatimu yang sedang ngambek, tapi di sisi yang lain dia juga akan keberatan kalau itu terjadi terlalu sering dan berlebihan.

3. Over protektif

Mendapatkan pasangan yang care memang diidam-idamkan banyak orang, tapi kalau kamu over protektif akan menjadi sebaliknya. Pasanganmu akan merasa lelah dengan sikapmu yang terlalu mengikat. Bayangin repotnya punya pasangan protektif, apa-apa harus lapor, mau nongkrong bentar harus pamit, lama-lama capek nggak sih.

4. Ketergantungan dengan pasangan

Untuk mempertahankan hubungan, kadang kamu akan mengajak pasanganmu terlibat dengan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan pribadi di luar konteks asmara. Itu bagus. Tapi hindari sikap berlebihan yang ujung-ujungnya bikin kamu nggak mandiri, seperti minta diantar ke tempat les, minta dijemput kuliah atau bahkan minta ditemani saat ... Baca halaman selanjutnya