Tak Perlu ke Salon, Lima Makanan Ini Bisa Membuat Rambut Sehat

"Jangan hanya pergi ke salon atau ganti sampo. Rambut sehat juga pengaruhi oleh makanan"
ilustrasi rambut sehat (net)

KLIKPOSITIF -- Rambut adalah mahkota wanita dan semua wanita menginginkan rambutnya sehat. Sayangnya, sebagian wanita kerap mengalami masalah rambut seperti rontok, rusak dan kusam. Jangan hanya pergi ke salon atau ganti sampo. Rambut sehat juga pengaruhi oleh makanan. Berikut adalah beberapa makanan sehat untuk rambut indahmu.

1. Salmon untuk rambut berkilau
Kalau kamu punya masalah rambut kusam, sebaiknya perbanyak konsumsi salmon. Ikan seperti salmon, sarden, dan makarel mengandung asam lemak omega-3. Selain membantu melindungi tubuh dari penyakit, asam lemak omega-3 juga berperan dalam menumbuhkan rambut dan membuatnya berkilau.

2. Rambut tebal dengan greek yoghurt
Greek yoghurt mengandung asam pantotenat yang dapat memperlancar aliran darah ke kulit kepala sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut. Senyawa yang juga disebut sebagai vitamin B5 ini bahkan dapat membantu melawan penipisan dan kerontokan rambut.

3. Bayam untuk mengatasi rambut mudah patah
Seperti halnya sayuran berdaun hijau gelap lainnya, bayam penuh dengan nutrisi yang luar biasa. Di antaranya vitamin A, zat besi, beta karoten, folat, dan vitamin C. Semuanya berperan dalam menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Bayam juga bermanfaat menjaga kelembapan rambut supaya tidak mudah patah.

4. Jambu biji untuk mencegah kerusakan
Buah tropis ini mengandung vitamin C yang mampu melindungi rambut dari kerusakan. Satu cangkir jambu biji mengandung sebanyak 377 miligram vitamin C, dan itu empat kali lebih banyak dari jumlah asupan harian.

5. Sereal untuk mencegah kerontokan
Kekurangan zat besi dapat menyebabkan rambut rontok. Namun, tak perlu khawatir sereal kaya akan zat besi yang dapat membantumu terlepas dari rambut rontok.

Itu dia ladies lima makanan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk rambut cantik dan sehat. ... Baca halaman selanjutnya