Tips Menjaga Riasan Tetap Awet di Musim Hujan

"Berhubung cuaca makin sulit diprediksi, kita perlu lebih cermat dalam berdandan agar makeup tetap rapi sepanjang hari di tengah pergantian cuaca yang tak menentu ini"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Bagi para wanita, musim hujan bisa jauh lebih merepotkan karena make up yang telah kamu gunakan selama berjam-jam, dapat dengan mudah luntur terkena percikan air hujan.

Berhubung cuaca makin sulit diprediksi, kita perlu lebih cermat dalam berdandan agar makeup tetap rapi sepanjang hari di tengah pergantian cuaca yang tak menentu ini. Nah berikut ini tipsagar kamu tetap tampil menawan dengan riasan di musim hujan ini yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Kosmetik Jenis waterproof
Jika pada musim sebelumnya Anda mengunakan kosmetik biasa maka pada musim hujan Anda harus bergeser dan memilih produk-produk atau makeup waterproof. Sebab, dengan menggunakan kosmetik jenis waterproof ini senantiasa akan menjaga riasan pada wajah Anda tetap awet meskipun terkena air hujan.

2. Krim Blush On
Umumnya, blush on digunakan berbentuk bubuk. Sayangnya, jenis ini mudah luntur jika terkena air. Untuk itu, gunakan blush on berbentuk krim yang dipercaya awet dan tetap merona.

3. Pelembab Berwarna
Pastikan foundation yang Anda gunakan tahan air. Pasalnya, foundation tersebut mampu membuat make up Anda awet meski terkena hujan. Tidak hanya itu, agar lebih awet dan menjaga wajah tetap lembab, aplikasikan pelembab tipis berwarna.

4. Gunakan matte lipstik
Formula pewarna bibir yang terbukti dan terpercaya paling awet adalah lipstik matte. Gunakan lipstik matte agar kamu tidak ribet untuk retouch saat musim hujan.

5. Pilih pensil alis atau brow gel untuk produk eyebrow
Saat hujan, sebaiknya gunakan pensil alis atau brow gel daripada jenis powder. Alasannya karena produk alis jenis powder atau bubuk akan mudah luntur jika terkena air hujan.