Kenapa Wanita Suka Cowok Berewok? Ini Alasannya

"Dari penelitian tersebut menemukan fakta bahwa kesemua wanita lebih suka saat laki-laki mereka tidak bercukur"
Striker Liverpool, Mohammed Salah adalah salah seorang pemilik berewok. (net)

KLIKPOSITIF -- Selera tiap wanita pada seorang pria memang berbeda-beda. Namun, dalam penelitian terbaru mengungkap bahwa wanita lebih tertarik dengan pria yang berewok, alias memiliki jambang dan jenggot.

Dilansir dari Unilad, penelitian yang telah dipublikasikan di Journal of Evolutionary Biology itu melibatkan 8.520 wanita yang diminta untuk menilai pria, baik dengan dan tanpa rambut wajah, pada spektrum 'umur panjang hubungan' dalam penelitian berjudul 'The Masculinity Paradox'.

Dari penelitian tersebut menemukan fakta bahwa kesemua wanita lebih suka saat laki-laki mereka tidak bercukur. Gambaran wajah khas pria seperti alis yang menonjol dan rahang yang lebih kuat dapat menandakan kesehatan yang mendasarinya, sedangkan berewok dapat menandakan usia pria dan dominasi sosial maskulin.

Pria berewok yang berjambang dan berjenggot pun dinilai lebih menarik daripada wajah yang dicukur bersih untuk hubungan jangka panjang. Penelitian ini juga menemukan rahang sudut merupakan indikator tingkat testosteron yang tinggi.

Ketika pria memiliki kadar testosteron yang cukup, mereka lebih mungkin untuk memiliki dorongan seks yang lebih tinggi, hidup lebih lama, lebih percaya diri dan jujur, serta memiliki lebih banyak energi dan optimisme. Itulah alasan kenapa rerata wanita lebih suka pria berewok daripada yang tidak. Semoga bermanfaat! (*)

sumber: HiMedik