Ingin Segar Saat Bangun Pagi, Lakukan Hal Ini

"latihan atau gerakan sederhana di atas kasur bisa menjadi sangat bermanfaat bagi kesehatan."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Melakukan peregangan rutin setiap pagi membuat tubuh lebih santai. Dengan beberpa gerakan sederhana tubuh bisa fokus dan mendapatkan energi yang cukup untuk menjalani tugas sehari-hari.

Sebuah penelitian  menunjukkan bahwa risiko serangan jantung saat ini meningkat terutama karena perubahan tiba-tiba detak jantung dari lambat menjadi cepat. Ini menunjukkan bagaimana latihan atau gerakan sederhana bisa menjadi sangat bermanfaat bagi kesehatan.

banyak latihan fisik sederhana yang bisa dilakukan bahkan saat anda masih berada di kasur. Yang pertama adalag Full Body Strech. Gerakan ii dilakukan dengan menempatkan tangan di atas kepala dengan jari-jemari saling bersentuhan. Pastikan kaki dalam posisi lurus dan tahan posisi ini selama 5 menit. Ulangi gerakan ini tiga kali ini untuk membuat tubuh anda menjadi santai.

Latihan lainnya dilakukan dengan menekuk kaki kanan kemudian silangkan kaki kiri di atas lutut kanan. Ambil napas dalam-dalam selama lima detik dan kemudian gantian dengan kaki yang lain. Peregangan ini mampu membuat rileks persendian. Gerakan ini dikenal dengan sebutan Figure-Four Stretch.

Bed to Floor strech adalah latihan lain yang bisa dilakukan. Caranya dengan menempatkan kaki di lantai dan tekuk lutut Anda. Capai lantai dengan tangan Anda dengan menekuk. Lakukan gerakan ini selama 5 detik dan rileks. Gerakan lainnya dilakukan dengan berbaring di tempat tidur dan tekuk lutut Anda. Tarik lutut ke arah dada lalu peluk. Peregangan ini dikatakan bermanfaat untuk punggung dan juga membantu merangsang tubuh dan pikiran.