Masyarakat Jangan Ragu Berobat ke RS Unand, Kenapa?

"Para pasien akan dilayani oleh dokter spesialis yang kompeten dibidangnya"
Dialog petinggi Unand dengan Media (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Direktur Rumah Sakit Unand Yevri Zulfiqar berharap masyarakat tidak ragu berobat di Rumah Sakit Unand walaupun rumah sakit di Limau Manih tersebut berstatus rumah sakit pendidikan.

Dijelaskannya, penyakit onkologi atau tumor menjadi spesialis pengobatan bagi rumah sakit tersebut. Selain memiliki dokter spesialis yang mendukung, Rumah Sakit Unand juga didukung peralatan yang canggih untuk pengobatan tumor tersebut.

"Jangan ragu berobat di rumah sakit yang berstatus pendidikan. Para pasien akan dilayani oleh dokter spesialis yang kompeten dibidangnya," ujarnya, Selasa, 23 Oktober 2018.

Dilanjutkannya, Rumah Sakit Unand sendiri sudah bekerja sama dengan BPJS. Pasien tumor bisa mempergunakan BPJS di Rumah Sakit Unand.

"Kami sudah bekerjasama dengan BPJS sejak Juli 2017. Kemarin kami sudah memperbaharui kerjasama tersebut," urainya.

Menurut Yevri, RS Unand memiliki dokter yang masih fres dan ilmunya masih up date. Selain itu juga memiliki dokter spesialis terbanyak setelah M. Djamil di Sumatera Barat.

"Jadi jangan takut untuk berobat ke rumah sakit unand. Sebab selain itu kami juga mendatangkan dokter spesialis dari luar, " ujarnya lagi.

Sementara Rektor Unand Tafdil Husni mengatanan Rumah Sakit Unand akan terus dikembangkan dan memberikan pelayanan yang baik untuk pasien.

"RS Unand akan unggul bidang kesehatan, kami sedang siapkan proposal dalam bidang kesehatan," ujarnya.

[Joni Abdul Kasir]