Ayo Coba, Ini Cara Mandi yang Benar

"Salah satu cara mandi yang benar adalah melakukannya dengan durasi mandi yang ideal"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Mandi adalah kebutuhan sehari-hari yang dilakukan semua orang. Setiap orang memiliki cara mandi yang berbeda-beda. Namun apakah cara mandi itu sudah benar?  Sulit mengungkapnya karena mandi menjadi aktivitas pribadi yang jarang dibicarakan,

Dilansir dari MensXP dengan cara mandi yang benar selain menjadi bersih, seseorang juga bisa bebas dari stress. Tubuh akan terasa segar, serta meningkatkan kepercayaan diri.

Salah satu cara mandi yang benar adalah melakukannya dengan durasi mandi yang ideal. Waktu ideal untuk menikmati mandi adalah 20 menit. Jangan terlalu cepat dalam urusan mandi karena akan berakibat pada kondisi fisik. Nikmatilah mandi dalam kurun waktu tersebut, misalnya setelah pulang bekerja untuk melepaskan stres dan pusing akibat pekerjaan.

Hindari mandi dengan air hangat karena air dingin atau air biasa mampu meringankan tubuh setelah seharian bekerja di kantor dan melembapkan kulit. Jika suhu udara sangat dingin, gunakanlah air panas untuk mandi dan menetralisir suhu yang ada di dalam tubuh.

Mandi tidak hanya soal mengguyur air ke tubuh. Perhatikan dengan detail agar air yang diguyur bisa masuk ke sela-sela tubuh yang tak tersentuh. Setelah menggosoknya dengan sabun, bilas dengan air secara perlahan.

Usai membersihkan sabun di tubuh, cobalah menutup mata semenit. Kemudian guyur tubuh sambil menutup mata. Hal ini ternyata efektif mampu menghilangkan stres dan kelelahan setelah seharian bekerja.