Air Garam Ternyata Ampuh Menghilangkan Jerawat

"Garam memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab tumbuhnya jerawat"
ilustrasi garam (net)

KLIKPOSITIF -- Pernahkah kamu mendengar sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa air laut bisa menghilangkan jerawat? Jika pernah, maka tidak perlu ragu untuk mencobanya karena hal tersebut bukan mitos belaka.

Dikatakan demikian karena air laut mengandung sodium chloride yang mana berfungsi untuk membersihkan kulit sekaligus mengusir jerawat membandel di wajah. Selain itu, tingginya kadar garam yang ada dalam air laut juga tidak kalah efektif membasmi jerawat di wajah.

Hal ini dikarenakan garam memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab tumbuhnya jerawat. Tapi, ngga perlu jauh-jauh ke pantai, kamu bisa mencoba melakukan pengobatan jerawat dengan air garam. Cara menghilangkan jerawat dengan air garam ini bisa dibilang sangat mudah.

Kamu hanya perlu menyiapkan satu sendok makan garam dan segelas air hangat. Larutkan garam ke dalam air dan aduk hingga rata. Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat, lalu ambil kapas bersih dan masukan dalam larutan garam. Tempelkan kapas tersebut pada wajah yang berjerwat sambil tekan perlahan dan diamkan hingga kapas dingin.

Ulangi perlakuan tersebut sebanyak yang diinginkan dengan catatan larutan garam masih dalam keadaan hangat. Jika dirasa cukup, bersihkan kembali wajah dengan air dingin (biasa) lalu keringkan.

Perlu kamu tahu, air hangat yang dapat membuat pori-pori wajah menjadi besar sehingga mempermudah larutan garam mengangkat kotoran/bakteri. Sebaliknya jika membasuh wajah menggunakan air dingin, akan membuat pori-pori menjadi kecil kembali.

Maka dari itu selain rutin melakukan terapi dengan air garam, kamu juga harus membersihkan wajah dengan benar agar hasil terapi bisa maksimal. Demikian sedikit tips mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan air garam. Semoga membantu. (*)

sumber: HiMedik