Anda Suka Belimbing? Ini Manfaatnya untuk Tubuh

"Belimbing mengandung sejumlah besar antioksidan seperti senyawa polifenol,"
Para peneliti menemukan bahwa belimbing adalah buah antikanker yang kuat (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Belimbing adalah buah manis dan asam yang memiliki bentuk bintang lima titik. Buahnya berwarna kekuningan dan dimakan bersamaan dengan kulitnya. Nilai Gizi Buah Belimbing 100 g belimbing mengandung 34,4 mg vitamin C, 1 g protein, 133 mg potasium, 10 mg magnesium, 2 mg natrium, 61 IU vitamin A, 3 mg kalsium dan 0,1 mg zat besi.

Belimbing mengandung serat, 7 g karbohidrat dan sekitar 31 kalori yang membuatnya menjadi buah rendah kalori. Belimbing mengandung sejumlah besar antioksidan seperti senyawa polifenol, asam galat, quercetin, dan epikatekin. Nah, Apa saja Manfaat Makan Buah Bintang ini? Dilansir dari laman Boldsky, berikut manfaatnya

1. Mencegah kanker
Para peneliti menemukan bahwa belimbing adalah buah antikanker yang kuat. Buah ini mengandung senyawa polifenol yang mampu melawan efek mutagenik dari radikal bebas dan menghilangkannya dari tubuh yang dapat mencegah kanker hati. Selain itu, buah ini mengandung sejumlah besar serat yang membantu membersihkan usus besar, sehingga menurunkan risiko kanker usus besar.

2. Meningkatkan kekebalan
Kehadiran sejumlah besar vitamin C dalam buah belimbing sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan batuk, demam, bisul dan sakit tenggorokan secara efektif. Mengkonsumsi buah ini di pagi hari akan menjaga sistem kekebalan Anda berfungsi pada tingkat tinggi serta meningkatkan produksi sel darah putih.

3. Meningkatkan kesehatan jantung
Belimbing memiliki jumlah potasium dan natrium yang baik dalam menjaga tekanan darah. Tingkat tekanan darah normal sangat penting menjaga jantung berfungsi dengan baik dan juga memastikan detak jantung teratur dan aliran darah yang sehat.

4. Menurunkan berat badan
Ingin menurunkan berat badan? Belimbing bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda. Belimbing membantu mempercepat metabolisme dalam mengurangi berat badan ekstra.