Diserbu Peserta, Begini Suasana Audisi Liga Dangdut Indonesia di Padang

"Audisi ini merupakan yang kedua kalinya digelar di daerah ini"
Antrian peserta audisi LIDA 2 di Aula Kantor Gubernur Sumbar (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ratusan warga memadati audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang berlansung di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Minggu 7 Oktober 2018 siang.

Warga tampak mengantri di pintu bagian Selatan gedung pertemuan pemerintah Provinsi Sumbar tersebut. Audisi ini merupakan yang kedua kalinya digelar di daerah ini.

Warga yang ingin mengikuti audisi sudah berkumpul dan mengantri di sekitaran gedung aula tersebut sejak Minggu pagi. Hingga siang, jumlah peserta semakin ramai.

Salah satu peserta, Dini mengaku, dirinya sengaja mengantri sejak pagi untuk bisa mengaplikasikan bakat menyanyinya di kompetisi ini.

"Siapa tahu lulus, hitung-hitung bisa meneruskan prestasi Arif (kontestan LIDA asal Sumbar) di periode sebelumnya," katanya pada KLIKPOSITIF.

Proses audisi dimulai dengan pengambilan nomor urut. Setelah itu satu persatu mereka masuk dalam gedung dan menunggu giliran satu persatu menguji kebolehannya di depan juri.

Audisi ini digelar oleh dua stasiun televisi swasta di Indonesia (SCTV dan Indosiar). Juri yang dilibatkan pun berasal dari dua stasiun televisi itu.

"Program ini diharapkan dapat menginspirasi dan mampu melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik," kata PSRD Division Head, Ekin Gabriel.

Audisi yang digelar di Sumbar hari ini, digelar serentak di tiga provinsi. Dua daerah lainnya adalah Jambi dan Kepulauan Riau.

Melalui sebuah rilis yang diterima Klikpositif, pihak Indosiar selaku penyelenggara Liga Dangdut Indonesia sendiri mengaku bahwa LIDA 2 tahun ini digelar lebih kompetitif.

Dari proses audisi di tingkat provinsi ini, 10 peserta terbaik akan diseleksi lagi di Jakarta yang kemudian menjadi awal dari seleksi pemilihan duta dangdut yang bakal bersaing di panggung LIDA 2.

Menurut catatan dari panitia audisi pun, jumlah peserta audisi tahun ini jauh ... Baca halaman selanjutnya