Pernah Bermimpi Jatuh dari Ketinggian? Itu Tanda Anda Sedang Stres

"Mimpi terjatuh dari ketinggian biasanya terjadi saat kamu berada dalam kondisi tidur setengah nyenyak"
ilustrasi mimpi jatuh dari ketinggian (net)

KLIKPOSITIF -- Kamu pernah mimpi terjatuh dari ketinggian? Biasanya, ini membuat kamu ketakutan dan bahkan sesak napas sesaat karena sakit kagetnya. Namun, banyak juga yang tidak begitu memikirkannya lalu kembali tidur lelap.

Mimpi terjatuh dari ketinggian biasanya terjadi saat kamu berada dalam kondisi tidur setengah nyenyak. Dilansir dari Huffington Post, mimpi seperti itu ternyata memiliki dasar fisiologis.

Menurut Cathleen O'Connor, Ph.D., dalam The Everything Law of Attraction Dream Dictionary, tekanan darah dan detak jantung menurun saat tubuh dalam keadaan tertidur. Sistem saraf yang mulai tenang dapat memicu mimpi seolah-olah terjatuh sehingga membuat orang bersangkutan tiba-tiba tersentak bahkan langsung terjaga.

O'Connor menyarankan si pemimpi memikirkan tentang berbagai hal di kehidupan yang barangkali sedang menyebabkan kelelahan fisik maupun psikis. Biasanya, mimpi terjatuh dari ketinggian menandakan kamu sedang dalam masalah psikologis, misalnya merasa takut, gagal, atau kewalahan untuk mengontrol diri sendiri.

Jika kamu malah orang lain terjatuh, ada kecenderungan kamu ingin meniru atau mengikuti orang lain dalam beberapa aspek tapi merasa takut tidak bisa melakukannya seperti yang diharapkan. Selain itu, bisa juga kamu merasa seperti ada seseorang yang membiarkanmu jatuh atau gagal dalam beberapa hal.

Jika mimpi terjatuh dari ketinggian memunculkan rasa takut, atasi ketakutan itu saat kamu dalam keadaan sadar. Tenangkan dirimu, misalnya dengan mengatur napas secara perlahan atau minum segelar air mineral.

"Dengan memikirkan situasi kehidupanmu saat ini dan orang-orang yang terlibat, kamu dapat menemukan jawaban yang benar atas apa yang terjadi," ungkap O'Connor. (*)

sumber: Dewiku